Dalam dunia politik, ia pun sempat masuk bursa calon presiden lewat konvensi Partai Golkar. Dukungan masyarakat tak hanya tanpak pada momen tersebut. Pada pemilihan bakal calon gubernur pun ia mendapat banyak simpati masyarakat.

Terbukti dari dukungan sekitar 600 anggota majelis taklim se-Jabotabek menggelar aksi di DPRD DKI Jakarta menuntut agar Tutty bisa menduduki kursi Gubernur DKI periode 2002-2007.

Apa yang menyebabkan ia mendapat banyak sekali dukungan dari masyarakat? Kontribusi apa yang telah ia beri bagi Indonesia?

Back

1. Tuntutan Dakwah

Tutty Alawiyah dilahirkan untuk berdakwah. Sebutan ini tidaklah berlebihan bila ditelusuri jejak langkah hidupnya. Semenjak usia 9 tahun, Tutty sudah berdakwah menyiarkan agama Islam.

Di bawah naungan Yayasan Perguruan As-Syafi’iyah yang didirikan tahun 1933 oleh ayahnya, Tutty membangun Pesantren Putra-Putri dan Yatim, Pesantren Tinggi Darul Agama, Sekolah Tinggi Wiraswasta, serta Universitas Islam Syafi’iyah.

Pengalamannya mengunjungi 63 kota besar di 23 negara demi kepentingan berdakwah dan kegiatan sosial mengharumkan namanya.

Hal tersebut membuatnya dianugerahi gelar doktor honoris causa bidang dakwah Islam dari IAIN Syarif Hidayatullah dan gelar profesor dari Federation Al Munawarah, Berlin Jerman.

suaramuhammadiyah.com
Back