www.tokopedia.com

Cara Mudah Mengubah Kotak Sepatu Bekasmu Jadi Barang-barang Indah

Posted on

Siapa yang punya koleksi sepatu ratusan? Atau tidak usah ratusan, cukup puluhan? puluhan sepatu pasti bukan hanya membutuhkan tempat menyimpan sepatu yang cukup.

Namun kamu pasti juga membutuhkan tempat menyimpan kotak sepatu. Tentu media penyimpanan membutuhkan yang lebih besar.

Kotak sepatu rata-rata masih disimpan karena berpikir untuk tempat sepatu yang jarang dipakai jika kamu suka mengoleksi.

Nah bagi kotak sepatu yang tidak terpakai, jangan langsung dibuang dulu. Kamu bisa memanfaatkan kotak sepatu menjadi barang-barang yang sangat berguna utamanya dalam dekorasi rumah.

Cukup dengan sentuhan kretaivitas dan barang-barang yang ada di sekitar, kamu bisa menjadikan kotak sepatu sebagai hiasan atau barang yang berguna. Berikut beberapa contoh penggunaan kotak sepatu jadi barang kreatif

Wadah Serbaguna

hipwee.com
hipwee.com

Cara pertama memanfaatkan kotak sepatu adalah menyulapnya menjadi wadah serbaguna. Kamu bisa menaruh apa saja di kotak sepatu yang sudah kamu ubah menjadi wadah yang cantik.

Caranya mudah. Kamu butuh beberapa bahan pelengkap seperti cutter,lakban, kertas kado, dan lem. Caranya, kamu potong menjadi dua bagian sisi kardus sehingga jadi segitiga.

Lipat agar menjadi doa kotak yang menempel. Kuatkan dengan lakban agar tidak mudah terlepas. Kemudian mulailah menghiasnya dengan kertas kado. kamu bisa menyesuaikan selera jenis kertas kadonya.

Dengan cara seperti itu kamu sudah dapatkan rak serbaguna yang sangat indah dari bahan yang murah dan murdah kamu dapatkan.

Wadah Stop Kontak

hipwee.com
hipwee.com

Punya charger smartphone banyak namun berantakan tempatnya? Atau stop kontak yang tergeletak begitu saja di lantai yang dapat membahayakan anak-anak.

Nah kamu bisa membuatnya menjadi wadah charger yang menarik. Caranya mudah. Kamu hias kotak sepatu dengan kertas kado yang indah. Sesuai dengan selera.

Lalu lubangi pinggirnya sesuai dengan jumlah kabel yang akan dimasukkan. Dengan cara yang sangat mudah ini, kamu berbuat dua hal sekaligus.

Pertama membuat stop kontak aman dari jangkauan anak-anak. Kedua menjadikan tampilan kabel charger yang biasanya berantakan menjadi lebih rapi.

Hiasan Dinding

hipwee.com
hipwee.com

Siapa bilang hiasan dinding haruslah lukisan yang harganya bisa milyaran. Kamu bahkan bisa membuat dinding menjadi lebih berwarna. Cukup dengan harga yang bahkan tidak mencapai seratus ribu.

Kamu bisa manfaatkan kotak sepatu bekas menjadi media lukisan. Kamu bisa menutup dulu permukaan kotak sepatu dengan warna dasar.

Lalu kamu bisa tuangkan bakat melukismu dengan media yang sangat murah itu sebagai pengganti kanvas. Bentuknya yang keras membuatmu tak usah membeli pigura sehingga bisa langsung menempelkannya di dinding.

Kotak Cincin

hipwee.com
hipwee.com

Kamu suka koleksi cincin yang kemarin sedang ramai. Jangan sampai koleksi cincinmu hilang. Kamu bisa menyimpannya dalam kotak cincin yang cantik.

Bukan kotak cincin mahal tapi cukup dengan kotak sepatu bekas. Bisakah? sangat bisa. Kam tinggal lapisi dulu kotak dengan kertas kado.

Ambil juga kain handuk atau kain perca yang lembut. Lalu letakkan dalam kotak dengan pola yang meliuk-liuk. Lalu simpan aneka cincin yang kamu miliki dalam sela-sela liptan kain.

Jadi kamu tak usah khawatir cincin kamu tergores atau hilang. Sangat murah dan terlihat mewah.

Bungkus Kado

hipwee.com
hipwee.com

Saat mendapat undangan pernikahan teman atau ulang tahun anak kawan, kita bingung mencari tempat untuk kado kita.

Cara paling mudah adalah lihatlah ke gudang penyimpanan dan carilah kotak sepatu yang tak terpakai lagi. Menjadikan kotak sepatu menjadi kotak kado adalah langkah paling mudah untuk memanfaatkan kotak sepatu tak terpakai.

Hias kotak kamu dengan kertas warna yang indah. Lalu agar nampak cantik, kamu bisa menambahkan aksesoris berupa pita atau aksesoris lainnya.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *