Saat kamu sedang bersantai pernahkah kamu memikirkan atau ingin melakukan hal ‘nyleneh’ tapi sepele. Misal tiba-tiba kamu ingin berdiri dengan tangan, berjalan dengan merangkak. Kegiatan yang lucu untuk mengisi waktu luang.

Hal aneh tersebut mungkin oleh sebagian besar orang masih dapat dilakukan, bahkan diperagakan dalam salah satu cabang olahraga.

“Nothing is immposible”, sering kita mendengar kata-kat tersebut yang artinnya “tidak ada yang tidak mungkin”. Tapi tahukah kamu, ternyata kata-kata tersebut tak sepenuhnya berlaku.

Bagi sebagian besar orang ada yang tidak bisa melakukan hal yang sepele terhadap dirinya sendiri. Ada beberapa hal yang hampir atau bahkan mungkin sangat mustahil dilakukan oleh manusia di dunia ini.

Mungkin hanya beberapa orang saja yang dapat melakukannya. Hal itu bisa dikatakan sisi yang unik. Percaya atau tidak terdapat beberapa hal yang hampir mustahil bisa dilakukan di dunia ini.

Baiklah, jika kamu penasaran berikut ini adalah hal-hal hampir mustahil bisa dilakukan di dunia ini.

1Menijilat Siku Sendiri

4.bp.blogspot.com

Manusia hampir tidak bisa menjilat sikunya sendiri. Percaya atau tidak? Silahkan kamu coba sendiri. Kamu dapat mengamati bahwa manusia memiliki tangan yang lebih panjang daripada lidahnya. So, jelaslah hampir semua orang tak bisa melakukan hal ini.

Jika saja lidah lebih panjang dari tangan pasti akan sampai siku. Orang yang dapat menjilat sikunya sendiri bisa dikatakan orang tersebut unik.

2Bersin dengan Mata Terbuka

i.ytimg.com

Melihat orang bersin adalah hal yang sangat biasa. Coba kamu amati dalam-dalam, ketika kamu melihat orang bersin atau bahkan kamu sendiriyang bersin, mata kita pasti tertutup.

Kamu tentu tak pernah melihat orang bersin dengan mata terbuka. Sekuat apapun kamu mencoba membuka mata saat bersin hal itu mustahil bisa terjadi. Mengapa demikian? Hal itu karena gerak reflek yang dilakukan ketika bersin.

Perlu kamu tahu, di dekitar matadan hidung terdapat syaraf-syaraf yang saling berkaitan,sehingga pada saat kita bersin maka secara otomatis mata akan terpejam. Hal ini untuk melindungi mata dan kepiler darah agar tidak terkena bakteri dari membran hidung.

Nah, kamu tahu kan ini adalah hal yang sangat mustahil bisa dilakukan manusia

3Mengangkat Satu Alis

cleverhumanity.net

Ekspresi mengangkat alis biasanya terjadi ketika seseorang sedang keheranan atau melihat hal aneh di hadapannya. Kamu pernah mencoba melakukan hal ini? Bisa atau tidak?

Mengangkat satu alis merupakan sepele tapi tak jarang semua orang bisa melakukannya.
Mempertahankan satu alis berada dibawah dan satunya lagi naik ke atas adalah hal yang sulit. Mungkin kamu bisa melakukannya dengan latihan.

Mula-mula tahanlah satu alis untuk tetap berada di bawah dengan tanganmu dan memegang alis satunya untuk naik ke atas. Teruslah berlatih, dengan begitu kamu akan terbiasa melakukannya tanpa bantuan tangan.

4Menggetarkan Telinga

halloapakabar.com

Kemampuan menggerakkan telinga umumnya bisa dilakukan oleh kucing, anjing, dan kuda. Kemu pernah melihat seekor kucing yang diam tiba-tiba telinganya bergerak-gerak bahkan hampir memutar? Ya, hal itu ia lakukan untuk mencari sumber suara.

Nah, pernahkah kamu melihat seseorang dapat menggerakkan salah satu atau kedua telingannya? Hampir semuaorang tak bisa melakukan ha tersebut.

Kemampuan ini jarang sekali dimiliki oleh manusia karena manusia tidak mampu dalam mengontrol otot-otot yang menggerakkan telinga. Jika ada orang yang dapat melakukan kemampuan ini, berarti dia adalah orang yang unik.

5Menyentuh Dagu atau Hidung dengan Lidah

cdn-2.tstatic.net

Tahu kah kamu bahwa lidah merupakan otot terkuat pada manusia karena lidah merupakan bagian yang sangat kecil dari tubuh kita yang di dalamnya memiliki banyak sekali otot sekitar enam belas jenis otot.

Pernahkah kamu berpikir dapat menyentuh dagu atau hidungmu dengan lidah? Atau mungkin kamu pernah mencoba melakukannya?

Sangat mustahil kemampuan ini dimilki manusia. Melihat ukuran lidah kita tak terlalu panjang. Mungkin ada orang yang bisa melakukan hal ini karena dia memiliki lidah yang panjang.

Nah, itulah beberapa hal yang hampir mustahil dapat dilakukan oleh manusia. Mungkin diantara kamu ada yaang dapat melakukan satu atau beberapa dari kemampuan di atas? Jika dapat kamu layak disebut sebagai manusia yang sangat unik.