Tuhan menciptakan makhluk hidup di dunia ini yakni manusia, hewan dan tumbuhan. Mereka saling berkaitan dan saling membutuhkan.

Salah satunya adalah hewan, hewan merupakan makhluk hidup yang dapat dijadikan sebagai sumber pangan, pelindung, dan penjaga keseimbangan alam.

Dalam kehidupan sehari-hari kita sering melihat hewan dengan masing-masinng keunikan yang dimilikinya. Bisa dilihat dari cara ia mencari makan, berkembang biak maupun berdaptsasi.

Perilaku dan sikap yang unik tersebut seringkali dijadikan simbol sekaligus pelajaran bagi manusia. Maka tidak heran di zaman yang modern ini ternyata banyak kita temui hewan yang digunakan sebagai brand sebuah produk.

Apa sajakah itu? Kita simak ulasan menarik berikut.

Kuda

kiki widyasari 11 kuda
www.news.indoinfo.web.id

Dalam kehidupan sehari-hari tentu kebanyakan manusia memanfaatkan kuda dalam hal tenaganya. Berbicara tentang kuda beberapa hal yang identik dengannya adalah kekuatan, kecepatan dan ketangkasan.

Tidak heran jika kuda juga dapat dijadiakn sebagai alat transportasi pada zaman dahulu, pun hingga sekarang di beberapa daerah masih menggunakannya sebagai alat transportasi tradisional.

Image kuda sebagai sesuatu yang gagah, lincah, kuat, dan tangksa ini membuatnya dijadikan sebagai brand di berbagai macam prosuk salah satunya yakni logo sebuah merk mobil.

Tidak hanya itu, ia juga dijadikan simbol keperkasaan pria. Seperti brand sebuah susu untuk pria dewasa. Hal itu dikaitakn agar setelah minum susu, konsumen merasa menjadi lelaki yang kuat, perkasa, dan terdepan.

Humming Bird

11 humingbird
en.wikipedia.org

Humming bird atatu burung Kolibr merupakan burung kecil dengan warna yang sangat menarik yang sebagian besar hidup di wilayah Amerika Utara.

twitter-icon
www.obormedia.com

Burung ini identik dengan pembawa pesan dan pengantar pesan, optimisme, dan kecantikan. Image tersebut membuat humming bird cocok dijadikan sebagai brand sebuah sosial media dan ekpedisi pengiriman barang.

Tentu kamu tahu kan sosial media yang menggunakan simbol ini, yakni twitter.

Merpati

11 merpati
id.gutbilder.com

Jika mendengar kata merpati, sebagian besar orang akan mengidentikan dengan lambang ‘kesetiaan’. Ya, merpati memiliki image hewan pembawa kasih sayang, kelembutan dan perdamaian.

Maka tidak heran merpati sering digunakan sebagai simbol cinta dan pernikahan.

Kuda Laut

11 kuda laut
999-logo.blogspot.co.id

Hewan laut yang satu ini merupakan spesies unik. Mengapa? Pada umumnya betina adalah makhluk hidup yang dapat melakukan perkembang biakan, naum berbeda dengan kuda laut.

Selama ini kuda laut jantanlah yang mengalami kehamilan dalam berkembang biak. Kuda laut sendiri identik dengan percaya diri dan anugrah, ia juga merupakan hewan yang setia.

Filosofi inilah yang membuat kuda laut pernah digunakan sebagai simbol salah satu BUMN milik pemerintah.

Elang

11 elang
sitinailatulfarkhahsnf.blogspot.com

Elang merupakan hewan berdarah panas yang cukup populer di Indonesia. Ia adalah hewan pemangsa dengan tatapan mata yang tajam menggambarkan penuh keoptimisan dan memiiki visi kedepan.

Selain itu elang adalah burung yang sangat bertanggung jawab dan dengan sekuat tenaga menjaga anak-anaknya.

Filosofi elang digambarkan memiliki semangat yang sangat tinggi, memiliki keuatan super,dan visi kedepan. Maka ia banyak digunakan sebagai simbol beberapa perusahaan yang selalu terdepan.

Buaya

11 buaya
tokobekastanjungpinang.blogspot.com

Reptil yang hidup di dua alam ini sering dikaitkan dengan perlindungan, agresif, inisiatif, berdaya juang dan mudah beradaptasi.

Hewan pemakan daging ini telah dijadian sebagai simbol sebuah brand produk pakaian dalam pria yang cukup populer di Indonesia.

Tidak hanya itu beberapa produk fashion lainnya pun ada yang menggunakan buaya sebagai simbol brandnya.

Unik bukan? Ternyata beberapa hewan yang ada di bumi ini memiliki nilai filosofi yang baik dan menarik hingga mereka dijadikan simbol bagi produk-produk manusia.