Sudah menjadi rahasia umum jika wanita adalah makhluk yang suka ‘ngobrol’. Kita mungkin pernah mendengar bahwa wanita dikenal sebagai manusia yang memiliki jatah berbicara hinggga 20 ribu kata per hari.

Kita sudah memahami, umumnya wanita suka merumpi. Apalagi jika mereka bertemu dengan sahabat lama ataupun teman satu kelompok dengannya, teman yang kebetulan memiliki kecocokan dengan mereka.

Biasanya banyak hal yang dijadikan bahan obrolan mulai dari hal sepele hingga hal yang bersifat serius. Itulah wanita. Bisa berjam-jam ketika mereka sedang mengobrol.

Namun yang menjadi perhatian, terkadang wanita sampai lupa mana hal yang harus dishare dan mana yang harus disimpan sebagai rahasia pribadinya.

Para istri ketika sedang mengobrol bersama teman-temannya terkadang suka berbicara semaunya. Bahkan mungkin pernah keceplosan bebicara mengenai rahasia pribadi suaminya.

Memang tak bisa dipungkiri kamu dan sahabat-sahabatmu memiliki hubungan yang sangat akrab apalagi kalian telah bersahabat lama, yang menyebabkan seolah tak ada hal yang perlu ditutupi, dan membicarakan hal pribadipun sudah dianggap wajar.

Rahasia pribadi suamimu seharusnya tidak boleh diketahui oleh orang lain karena sangatlah pribadi, yang tahu hanyalah kamu dan suamimu. Bagaimanapun juga, dia adalah suami kamu, tak perlu orang lain tahu ‘cacat’ dari suami.

Dalam hidup berumah tangga, kekurangan suami juga merupakan kekurangan istri. Jadi ketika orang lain tahu kekurangan suami sama saja mereka tahu kekuranganmu.

Sebaiknya mulai sekarang kamu mulai mengontrol kebiasaan diri yang terkadang membicarakan hal pribadi suami.

Dalam benak kita mungkin bertanya-tanya apa saja sih tentang suami kita yang seharusnya tak harus diceritakan kepada orang lain. Nah, berikut terdapat beberapa hal dari kekurangan suami yang tidak boleh kamu ceritakan kepada orang lain.

1Rahasia Kamar Tidur

lh3.googleusercontent.com

Rahasia kamar tidur berkaitan dengan kehidupan intim dan seksual kamu dan suamimu. Menjadi hal yang sangat tidak pantas ketika kamu membicarakan seputar kehidupan intim tersebut kepada orang lain.

Seorang suami sangat tidak suka jika rahasia pribadinya dikethaui orang lain. Elizabeth Lombardo, Ph.d, seorang pakar hubungan menyatakan bahwa “hal ini merupakan rahasia yang paling mengganggu buat kaum adam”.

Oleh karena itu, seorang istri dilarang untuk membicarakan seputar kehidupan seksualnya kepada orang lain.

2Hal yang Ditakuti Suami

www.rastandar.com

Selama ini pria identik dengan sosok yag tangguh dan tidak takut apapun. Dr.Audrey Sherman, salah satu pengembang metode PsychSkills, menyatakan “Wanita itu selalu membagi ketakutannya,tapi pria segan.”

Dari pernyataan di atas dapat kita ketahui banwa pria memang sdikit ‘gengsi’ ketika harus jujur tentang apa yang dia takuti. Tapi sebaliknya dengan wanita.

Pria juga manusia biasa, sama seperti kita. Mereka juga mempunyai kelemahan. Saat mereka mengatakan apa saja yang menjadi ketakutannya padakamu, maka sebagai istri kamu wajib menjaga rahasia itu.

Alangkah baiknya jika kamu membantu mengalahkan ketakutan itu, tidak malah mebicarakan di depan teman-temanmu.

3Kebiasaan yang Menyebalkan

tekooo.com

Sebagai pasangan hidup yang pastinya hidup bersama dalam satu atap, tentu kamu tahu segala bentuk kelebihan dan kekurangan suami mu.

Jika kamu memberitahukan kebiasan buruk suami mu kepadateman-temanm, maka teman-temanmu akan memiliki pandangan yang negatif terhadap suami mu.

Misal suami mu punya kebiasaan bangun kesiangan dan jarang mandi, maka teman mu akan berpandangan bahwa suami mu adalah tipe “pria yang jorok”.

Pandangan negatif itu akan selalu melekat di benak mereka. Bukankah hal itu sangat memalukan?

4Gaji yang Kecil

www.phy3.com

Bicara tentang gaji merupakan hal yang sensitif bagi siapapun, apalagi bagi seorang suami. Dengan membicarakan gaji atau pendapatan suamimu yang kecil kepada temanmu sama saja kamu merendahkan harga diri suami mu.

Berapapun gaji suami mu sebaiknya kamu tak perlu mengumbarnya kepada teman ngobrolmu. Hal itu adalah privacy mu dan suamimu.

5Menyimpan Masalah Sendiri

bersamadakwah.net

Dalam berumah tangga terkadang mengalami pasang surut. Masalah bisa muncul dari pihak suami ataupun daripihak istri. Jika kamu dan suami sama-sama mempunyai masalah, maka bicarakanlah masalah tersebut dengan baik.

Jangan kamu menyimpannya sendiri dan malah menyeritakan kepada orang lain. Akan sangat menyakitkan jika hal itu terjadi.

Suami mu adalah orang yang paling dekat dengan mu, yang berada disampingmu maka bukankah lebih baik membicarakanmasalah yangadadengna suami lebih baik.

Masalah tersebut bisa diselesaikan bersama-sama. Maka timbulah rasa percaya diantara kalian berdua. Jadi dengan masalah yang ada membuat kalian semakin kuat dan semakin tumbuh rasa saling tanggungjawab.

6Kesalahan Masa Lalu

http://santosoimam.files.wordpress.com/2014/04/imam-pohon.jpg

Salah satu hal yang tidak disukai pria adalah mengungkit-ngungkit masa lalu. Pria selalu berpikir kedepan dan mereka tidak suka mebicarakan masa lalu.

Ketika kamu sudah memutuskan untuk memaafkan kesalahan suami mu, maka jangan pernah mengungkit-ngungkitnya kembali.

Atau bahkan kamu ceritakan kesalahan itu kepada teman-temannmu. Sama saja hal itu menandakan bahwa kamu belum sepenuhnya bisa memaafkannya.

Selain itu sikap tersebut dappat mengurangi rasa percaya di antara kamu dan suami mu.

Itulah beberapa hal mengenai rahasia suami yang wajib dijaga oleh istri. Sebagai bahan evaluasi diri juga agar bersikap lebih baik.

Bukankah yang namanya rahasia tentu tak boleh di ceritakan kepada orang lain? Menjaga lisan dengan baik, dengan begitu rumah tanggamu akan terasa lebih nyaman.