Back

1. Inilah Kondisi Saat Orang Sedang Mengalami Masalah

Saat seseorang sedang mengalami masalah, biasanya kepanikan dan rasa takut menggelayuti pikiran mereka. Mungkin kamu pun pernah mengalami hal yang serupa? Tidak hanya panik dan takut saja ternyata, rasa tak berdaya pun seringkali muncul.

Dengan semua rasa ini, jika kamu tidak mampu mengelolanya dengan baik, maka masalah yang sebenarnya mudah diselesaikan menjadi terasa rumit. Jangankan bisa menyelesaikan masalah, tidak jarang pula banyak yang pada akhirnya lari dari masalah, tanpa pernah mencoba mencari solusinya.

Apakah kita mau termasuk ke dalam golongan yang seperti itu? Tentunya tidak mau kan? Karena tidak hanya masalah yang tak kunjung selesai, orang seperti ini terkadang merasa bahwa dirinya adalah orang paling menderita di dunia, tanpa sanggup melihat bahwa masih banyak orang di sekitarnya yang lebih menderita dari dirinya namun lebih bisa bertahan.

Kira-kira, untuk orang seperti ini kita bisa bantu apa, ya? Kasian juga kalau setiap ia mengalami masalah, maka masalah itu tak pernah terselesaikan, bisa-bisa hidupnya akan penuh dengan tumpukan masalah.

Nah, oleh karena itu, sebagai orang terdekatnya atau yang berinteraksi dengannya, kita bisa menggunakan kalimat-kalimat motivasi, setidaknya untuk menyejukkan hatinya, agar kemudian otaknya bisa berpikir mencari solusi.

Back