sorata-mae.deviantart.com

Untuk Kamu yang Sedang Bergulat dalam Masalah, Inilah Kata-Kata yang Akan Menyejukkan Hatimu

Posted on

Inilah Kondisi Saat Orang Sedang Mengalami Masalah

Saat seseorang sedang mengalami masalah, biasanya kepanikan dan rasa takut menggelayuti pikiran mereka. Mungkin kamu pun pernah mengalami hal yang serupa? Tidak hanya panik dan takut saja ternyata, rasa tak berdaya pun seringkali muncul.

Dengan semua rasa ini, jika kamu tidak mampu mengelolanya dengan baik, maka masalah yang sebenarnya mudah diselesaikan menjadi terasa rumit. Jangankan bisa menyelesaikan masalah, tidak jarang pula banyak yang pada akhirnya lari dari masalah, tanpa pernah mencoba mencari solusinya.

Apakah kita mau termasuk ke dalam golongan yang seperti itu? Tentunya tidak mau kan? Karena tidak hanya masalah yang tak kunjung selesai, orang seperti ini terkadang merasa bahwa dirinya adalah orang paling menderita di dunia, tanpa sanggup melihat bahwa masih banyak orang di sekitarnya yang lebih menderita dari dirinya namun lebih bisa bertahan.

Kira-kira, untuk orang seperti ini kita bisa bantu apa, ya? Kasian juga kalau setiap ia mengalami masalah, maka masalah itu tak pernah terselesaikan, bisa-bisa hidupnya akan penuh dengan tumpukan masalah.

Nah, oleh karena itu, sebagai orang terdekatnya atau yang berinteraksi dengannya, kita bisa menggunakan kalimat-kalimat motivasi, setidaknya untuk menyejukkan hatinya, agar kemudian otaknya bisa berpikir mencari solusi.

Percayalah Bahwa Setiap Badai Pasti Akan Berlalu

civilita.com
civilita.com

Salah satu kalimat andalan yang bisa kamu sampaikan kepada teman kamu yang sedang bermasalah adalah bahwa setiap badai pasti akan berlalu. Jika teman kamu mempercayai hal ini, maka ia akan lebih optimis untuk menghadapi masalah yang sedang dihadapinya.

Bukankah memang setiap badai pasti akan berlalu?

Jika Kita Tidak Lulus Ujian, Maka Kita Perlu Mengulang

csdnews.com
csdnews.com

Untuk temanmu yang tidak ingin meyelesaikan masalah, maka kamu bisa bilang kepadanya bahwa jenis permasalahan serupa sedang menantinya di depan sana, jika ia tidak menyelesaikannya sekarang juga. Bukankah kalau kita sekolah dan tidak lulus ujian kita akan di-remedial dan bukankah kalau nilai kita di mata kuliah tertentu di bawah standar, kita pun harus mengulangnya?

Pertanyaannya, apakah kita mau dihadapkan pada persoalan yang itu-itu juga? Jika kita selalu dihadapkan pada permasalahan yang sama, dan terus tidak bisa memecahkannya, maka di saat tersebut kita harus mulai bertobat untuk mencoba menyelesaikannya.

Untuk Menyelesaikan Semua Permasalahan, Kamu Hanya Perlu Berkomunikasi dan Mencoba

alfrizodewa.blogspot.com
alfrizodewa.blogspot.com

Kalau kita merenung lebih dalam, maka sebenarnya cara jitu untuk menyelesaikan semua masalah dalam kehidupan ini adalah dengan berkomunikasi. Entah itu dalam wujud meminta maaf, meminta klarifikasi atas kesalahpahaman yang terjadi dan bisa dalam bentuk lainnnya.

Setelah kita tahu bahwa dengan berkomunikasi kita bisa memecahkan masalah, maka langkah selanjutnya yang bisa kita lakukan adalah dengan mencoba menyelesaikannya. Bukankah semua hal tidak pernah akan kita ketahui hasilnya jika tidak pernah kita coba? Oleh karena itu, jika kamu punya masalah, maka cobalah untuk diselesaikan. Untuk perkara berhasil atau tidaknya, itu urusan belakangan.

Ada Allah yang Akan Selalu Membantu Menyelesaikan Masalahmu

pesantren-quran.com
pesantren-quran.com

Seberat apapun masalah yang kita hadapi, maka akan terasa ringan untuk dijalani jika kita ingat dengan Allah. Kenapa begitu? Karena setiap kita ditimpa masalah, maka semua masalah itu bisa kita adukan kepada Allah, sehingga dada kita menjadi lapang dan menerima masalah yang kita alami.

Dengan begitu, masalah bukan lagi kita anggap sebagai musuh yang harus dijauhi, tapi bisa kita anggap sebagai tantangan yang perlu kita terima dan kita selesaikan.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *