Salah satu alasan menunda nikah adalah belum “klik” nya para pria kepada pasangan atau wanita yang dipilihnya. Yup, mereka terkesan pilih-pilih, terlalu detail, masih mikir tentang “bibit, bebet dan bobot”.

Belum juga pertimbangan orang tua, kadang orang tua setuju, prianya gak suka begitu juga sebaliknya, seolah-olah jodoh harus bener-bener sempurna, bener-bener pas, bener-bener cakep, “njawani” dan pokoknya bener semuanya.

Alhasil nikah pun tertunda, padahal umur semakin menua, akhirnya jadi bujang tua dan ujung-ujungnya nikah dengan wanita seadanya, yang penting nikah gitu aja.

Haduh, jangan kayak gitu ya guys, kamu pengen wanita kayak gimana sich sebenarnya?  Kalau masih bingung yang bagaimana, kamu harus baca tips di bawah ini.

1Tidak Ada Wanita yang Sempurna

neevanodra2212.wordpress.com

Ingat para pria, para cowok, bujang, single, jomblo dan yang sudah berumur, tidak ada wanita yang sempurna, tidak mungkin ada dan tidak akan pernah ada.

Jika kamu ingin mencarinya, niscaya kamu akan jadi bujang seumur hidup, gak bakal bisa nikah dan kamu gak akan tahu bagaimana nikmatnya nikah.

Wanita layaknya seperti manusia seperti kamu, tidak ada yang tidak mempunyai kekurangan, yang pasti kamu harus pintar melihat kekurangannya.

Jjika kekurangan dalam hal teknis seperti gak bisa masak, gak bisa nyuci, kurang perhatian atau kurang tanggap itu bukan sebuah alasan untuk tidak memilihnya lho, hal itu bisa diperbaiki.

Asalkan punya kepribadian baik, kenapa pakai alasan teknis yang detail banget? Kuno kan?

2Stardart Terbaik Adalah Baik Agamanya

log.viva.co.id

Yup, jika kamu ingin memilih wanita stardart terbaik adalah di agamanya, sudah jelas agama adalah dasar dari segala kehidupan.

Jika agama nya sudah baik, tentu semua bisa diperbaiki dengan baik pula, tapi kalau agama buruk, ah gak bisa ngomong dech kayak gimana.

Dengan agama kamu juga akan merasa tentram, kamu juga bisa saling menasehati dalam kebaikan, romantisme kelas tinggi, pokoknya tidak cukup jika dijelaskan dengan kata-kata.

3Kecantikan dan Harta Bukan Jaminan Bahagia

beranda.co.id

Jika kamu milih wanita karena cantiknya dan hartanya, kamu musti inget, cantik bisa luntur, harta bisa kabur. Cantik tidak selamanya dan harta juga bukan jaminan utama dalam bahagia.

Banyak wanita cantik yang justru rumah tangganya tidak mulus, mereka yang cantik jika gak punya agama akan berbahaya, mereka akan jadi incaran banyak pria, salah-salah mereka bisa saja selingkuh.

Lagipula jika kamu mencintai wanita karena cantiknya, ketika cantik itu habis, habis juga cinta kamu. Belum lagi perawatan wanita cantik yang mahal, pasti bakal menghabiskan uang kamu.

Begitu pula dengan harta, kalau gak diselimuti dengan agama, haduh bisa bahaya, bisa saja kamu ribut seharian cuma karena harta. Harta habis cinta habis, harta kabur cinta juga luntur.

4Kecocokan Sifat Itu Relatif

firdaasriani.wordpress.com

Kalau kamu hanya mengandalkan sifat cocok saja, maka akan sangat susah lho, kamu harus kenal betul satu-persatu  wanita yang jadi incaran kamu, suatu waktu kamu merasa wanita si A cocok, tapi kan belum tentu dia mau dengan kamu.

Sifat itu relatif, sifat itu bisa diperbaiki kok, asal kamu dewasa dan sabar, pasangan kamu yang sifatnya rada nakal, yakin dech bisa diperbaiki.

5Gadis Atau Janda, Bukankah Sama Saja?

caricalon.com

Yup, jaman sekaran sudah banyak perubahan, gadis sekarang rasanya sudah seperti janda, iya atau iya? Hayoo. Tentu iya, karena banyak sekali gadis yang sudah gak perawan lagi, sudah “sisa” laki-laki bejat.

Jika meilih janda toh gak ada bedanya dengan gadis, janda pun mungkin bisa saja lebih terjaga, lebih tertata dan terkondisikan.

Keduanya tidak masalah asalkan mereka punya agama yang baik, kalau kekurangan sich wajar, asal kekurangan yang tidak terlalu dipermasalahkan.

Jadi, bagi kamu yang ingin memilih wanita, duh jangan ribet ya, itu agamanya sudah jadi patokan utama, masalah teknis, kekurangan dan sifat itu bisa diatur dan diperbaiki kok, jadi ayo menikah, jangan pilih-pilih dan jangan menunda dengan alasan yang dibuat-buat.

Semoga bermanfaat ya