Jika jaman dulu perempuan berhijab di sekitarmu bisa dihitung dengan jari, sekarang coba amati sekitarmu sudah banyak sekali para perempuan mengenakan hijab.

Pun para artis-artis Indonesia, mereka juga banyak yang berhijrah, yang sebelumnya  belum berhijab kini sudah banyak yang mengenakan hijab.

Bisa jadi para masyarakat juga terinspirasi oleh para artis-artis itu. Memang hijab sudah menjadi hal yang umum di Indonesia.

Jika kamu amati, dulu hijab hanya dari kain segiempat sederhana, sekarang sudah banyak sekali model hijab yang bermacam-macam.

Ada yang diputer-puter, dilili-lilit atau dilipat-lipat kesana kemari dengan sangat artistik menggunakan banyak jarum.

Model-model hijab juga banyak yang terinspirasi dari artis-artis ‘hijaber’ seperti Dewi Sandra, Risty Tagor, Zaskia Mecca, Zaskia Sungkar atau Oki Setiana Dewi.

Tidak hanya itu, sekarang juga banyak tutorial memakai jilbab yang menarik di media sosial. Apakah kamu salah satu yang suka mengikuti model-model hijab tersebut?

Atau malah kamu salah satu perempuan berhjab yang masih setia dengan model hijab sederhana? Cukup dengan kain segi empat yang dibuat segitiga kemudian dikaitakan dengan peniti, sudah selesai.

Mungkin banyak alasan bagi kamu perempuan yang masih setia dengan model jilbab segiempat tersebut. Untukmu yang masih setia dengan jilbab sederhana, inilah mungkin beberapa alasannya.

1Hijab yang ‘Ribet’ Itu Bukan Kamu Banget

1080.plus

Pernahkah kamu mencoba memakai jilbab modis namun rasanya kamu malah kurang nyaman dan bahakan kurang peracya diri?

Seperti bukan diri kamu. Mungkin ajang ikut-ikutan trend eh malah ribet. Kamu yang memiliki karakter sederhana dan tidak mau ribet, pilihan jilbab segiempat yang simple tetap menjadi pilihanmu.

Karaktermu bisa muncul atau tercermin dalam model jilbab yang kamu pilih ini.

2Hijab Sederhana Ini Bisa Dipakai Untuk Situasi Apa Saja

entertainment.merahputih.com

Bagi kamu yang enggak mau ambil pusing dan ribet berlama-lama di depan cermin, model jilbab segiempat yang cukup simpel ini bisa dipakai untuk situasi apapun.

Bahkan cocok juga dipadu padankan dengan baju model apa aja. Mau model dress, gamis atau kaos, semua itu terlihat pas.

Tak hanya itu, model jilbab ini juga bisa dipakai ke kantor, kuliah, ke kondangan bahkan buat traveling.

3Lebih Terasa Syar’i

profilbos.com

Bagi kamu yang tetap setia dengan jilbab segiempat mungkin beralasan karena jilbab model ini lebih syar’i. Dimana jilbabnya menutupi dada dan menutupi lekuk tubuh, yup sesuai fungsinya untuk menutup aurat.

Mungkin kamu lebih nayaman dengan jilbab sederhana ini. Akan tetapi hal ini bukan berarti semua jilbab modis tidak syar’i.

Banyak juga jilbab syar’i yang modis. Ini tinggal kenyamann yang kamu rasakan dan tentunya masih menjaga fungsi hijab.

4Terkadang Tutorial Hijab Malah Bikin Pusing dengan Model Hijab yang Diputer-puter

terupdate.xyz

Banyak tutorial hijab yang bisa kamu lihat di media sosial. Menarik dan membuatmu kepengen mencobanya. Akan tetapi mungkin tidak semuanya cocok.

Kadang banyak model-model jilbab yang ribet, puter sana puter sini, lilit sana lilit sini. Jadi membuatmu tambah pusing sendiri.

So, nagapain ribet-ribet, jilbab sederhana ini tetap menajdi pilihan di hati, ya gak?

5Jika Akan Wudhu Tidak Begitu Ribet

agunkzscreamo.blogspot.com

Kalau memakai jilbab segiempat terasa lebih mudah dan enak. Waktu akan wudhu pun tidak ribet karena memang sangat simple.

Begitupun saat akan memakainya kembali tidak susah. Pun jika kepepet tidak ada cermin, semua itu tidak masalah. Kamu masih bisa memakainya karena sudah terbiasa. It’s so simple!

Bagaimanapun juga memakai hijab adalah kewajiban bagi setiap perempuan muslim. Jika jilbabmu hanya segiempat yang sederhana tidak perlu merasa ketinggalan jaman, minder atau hal semacamnya.

Selama itu nyaman bagi mu dan yang terpenting masih menjaga fungsi hijab itu sendiri, hal tersebut tidaka ada masalah. Just be your self!