Untukmu yang Suka Menulis, Cara Dewi Lestari Berikut Ini Akan Membuat Semangatmu Membara dan Mudah Mendaptkan Inspirasi

Posted on

Menulis merupakan salah satu hobi yang banyak diminati oleh orang. Bahkan banyak orang pula yang ingin berprofesi menjadi penulis.

Memang saat ini penulis dianggap sebagai profesi yang prestisius atau keren dan menarik. Apakah kamu juga ingin menjadi penulis?

Menjadi penulis salah satu hal penting yang diperlukan adalah ide. Kadang tak sedikit yang berujar sebenarnya ingin belajar menulis, akan tetapi bingung tidak tahu yang akan ditulis apa atau bingung mau menulis apa.

Hasrat ingin menulis ada tapi ide seolah enggan untuk muncul. Sering kali ide ada tapi bingung bagaimana cara menuangkannya, mengembangkanya ataupun melanjutkan tulisan.

Kendala lain yang mungkin muncul yakni ketika ide sudah ada tapi waktu untuk menulis tidak ada karena disibukkan oleh segudang akitivitas lain.

Untuk kamu yang ingin menjadi penulis, agar semangatmu tetap membara dan ide-ide inspiratif itu mudah didapat mungkin beberapa cara yang biasa dilakukan penulis hebat Dewi Lestari ini bisa menginspirasimu.

Usahakan Badan Bersih dan Segar Agar Semangat untuk Mulai Menulis

12 juli 1
selalu-senyum.blogspot.com

Dewi Lestari atau yang biasa dipanggil Dee ini senantiasa merasa lebih semangat untuk menulis saat badan terasa bersih dan segar.

Sebelum kamu memulai untuk menulis usahakan untuk mandi dulu agar badan terasa fresh maka otakmu juga bisa fresh sehingga ide atau inspirasi akan mudah didapatkan.

Cari Tempat dan Suasana yang Nyaman untuk Menulis

12 juli 2
trivia.id

Dewi menyatakan bahwa ia nyaman bekerja di rumah, ia menjadikan rumahnya sebagai kantor untuk bekerja.

Saat menulis, Dewi bisa menghabiskan waktu berjam-jam. Dia betah duduk lama dan menyelesaikan tulisannya.

Nah, tempat dan suasana yang nyaman menjadi salah satu faktor penting agar kamu bisa menulis dan menghasilakan karya yang sesuai harapan. Oleh karena itu, carilah tempat yang nyama bagimu untuk menulis.

Meletakkan Meja untuk Nulis Menghadap Jendela

12 juli 3
withstandlove.blogspot.com

Cara lain agar kamu bisa mendapatkan inspirasi yakni menghadakan meja kerjamu ke jendela dimana kamu bisa melihat sesuatu di luar sana seperti langit, pepohonan hijau dan lainnya.

Suasana yang tenang dengan pemandangan yang menyajukkan di depan mata serta udara segar dapat membuat inspirasi-inspirasi itu bermunculan.

Membuat Rencana Apa yang Akan Ditulis dan Lakukan Riset Tulisanmu

12 juli mind map
www.mindmeister.com

 

Membuat rencana apa yang akan kamu tulis atau mind map bertujuan agar memperoleh tulisan yang terorganisir. Selain itu, riset juga perlu dilakukan agar tulisan yang dimiliki terkesan tidak dangkal di mata pembaca.

Apalagi jika mereka yang membaca lebih ahli dalam bidang yang kita tulis. Untuk risetnya, bisa dilakukan dengan datang langsung ke suatu tempat, membaca buku, wawancara dengan seseorang, dan lain sebagainya.

Nah, Dewi juga melakukan cara ini yakni membuat mind map atau rencana, serta riset yang mendalam untuk menghasilkan tulisan yang berkualitas.

Teruslah Menulis Tanpa Memikirkan Pendapat Orang Lain Terhadap Tulisanmu

12 juli 4
inspirasimagz.com

Dewi Lestari sering berpesan bahwa jika kamu ingin menjadi penulis, maka menulislah. Menulislah untuk dirimu sendiri.

Kamu bisa menulis mengenai hal-hal yang kamu sukai dan terus rutin menulis. Jangan pikirkan pendapat orang lain tentang tulisanmu, sebab hal itu hanya akan membuatmu merasa terbatasi dalam menulis.

Yang juga perlu diingat bahwasanya setiap orang memiliki selera sendiri-sendiri dalam menulis. Percayalah setiap karya pasti memiliki penikmatnya masing-masing. Keep spirit to writte!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *