Dewasa ini, teknologi semakin berkembang pesat. Bermacam-macam ponsel telah berubah menjadi telepon pintar yang bernama smartphone.

Tak hanya sebagai penyambung jarak antara dua orang yang terpisah jauh lewat telepon atau pesan singkat, namun sekarang banyak aplikasi chatting murah dan praktis yang digemari orang-orang.

Mulai dari layanan WhatsApp, Line, BBM, WeChat, Kakao Talk, dan sebagainya.

Tak ketinggalan juga berbagai media sosial yang bisa mewadahi segala hal yang ingin kita bagi ke khalayak luas, entah berupa cerita singkat, perasaan hati, foto, lagu, video, dan sebagainya.

Beberapa media sosial itu antara lain Facebook, Instagram, Path, Google Plus, Twitter, dan sejenisnya.

Walau memang semakin meningkatnya teknologi banyak dampak buruk yang juga bisa terjadi terutama pada generasi muda, namun memang ada banyak keuntungan juga yang bisa kita dapatkan darinya.

Karena penggunaan teknologi memang haruslah dengan bijaksana, kita bisa mengambil keuntungan dari kepraktisannya, namun jangan sampai kita rugi karena pengaruh buruknya.

Nah, salah satu layanan teknologi masa kini yang bisa kita ambil keuntungan darinya adalah Video Call atau telepon yang menyertakan gambar dua orang yang sedang berkomunikasi.

Sebenarnya apa sih yang bisa kita ambil darinya? Simak alasanya berikut ini!

1Kamu Bisa Melepas Rindu dengan Melihat Ekspresi Wajahnya

theiospost.squarespace.com

Bagi kamu yang ingin melepas rindu dengan orang terkasih, seperti pasangan halalmu, orangtuamu, adek atau kakakmu, dan bahkan sahabat tersayangmu, gunakanlah video call.

Sejauh apapun jarak, asalkan sinyal inet kuat, maka tak hanya suara yang bisa kamu dapatkan, tapi saat itu juga kamu bisa melihat wajah orang terkasihmu.

Bayangkan, betapa bahagianya melihat mereka yang kamu kasihi memberikan senyuman manisnya untukmu walaupun mereka berada jauh di negeri seberang? Pasti menyenangkan sekali!

2Kamu Bisa Lihat Kesungguhan Seseorang dari Ekspresi Wajahnya

www.sightcall.com

Kalau kamu sedang berurusan dengan seseorang, entah sedang bertransaksi atau ada masalah dengannya, cobalah menghubunginya lewat video call.

Dengan layanan ini, walau kamu tak dapat menemuinya langsung, kamu bisa melihat ekspresinya saat berbicara denganmu, apakah dia serius atau hanya berpura-pura.

Ya, seperti kamu sedang berkomunikasi langsung dengannya.

3Kamu Bisa Melihat Keadaan di Tempat Jauh Sana Secara Langsung

www.justin-morris.net

Jika kamu sedang menghubungi seseorang, dan kamu ingin mengetahui situasi di tempat seseorang yang kamu hubungi tersebut, dengan layanan video call kamu bisa langsung mengetahuinya.

Misal jika kamu ingin melihat suatu kejadian di tempat tinggal temanmu yang jauh di pulau seberang, temanmu bisa langsung menunjukkannya padamu saat itu juga.

Nah, itulah tadi 3 alasan yang paling sering kuat dipakai seseorang yang mengambil keuntungan dari kemajuan teknologi berupa layanan video call.

Kita boleh memanfaatkan teknologi pada masa dewasa ini, tapi dengan catatan besar bahwa jangan sampai kita menjadi budak dari teknologi tersebut.