Para wanita, kaum hawa, memang makhluk istimewa yang diciptakan oleh Tuhan memiliki perasaan yang halus dan peka.

Mereka mudah iba, mudah tersentuh, namun juga mudah cemburu dan emosional karena berbagai hal yang membuatnya terluka.

Sehingga memang sangat wajar jika pemilik cemburu lebih besar dalam sebuah hubungan perkawinan biasanya adalah kaum hawa.

Walaupun tak menutup bahwa banyak kaum ada juga pecemburu.

Namun dalam banyak kasus juga, keretakan sebuah rumah tangga bisa berawal dari pertengkaran sepele, yaitu ketika isteri banyak mengungkit masa lalu suaminya.

Entah masa lalunya yang dulu sebagai orang jahat, atau bahkan pernah berhubungan dengan beberapa wanita di masa labilnya dulu.

Ladies, kamu tak ingin kan pernikahanmu menjadi ‘korban’ hanya kerana hal sepele tersebut? Maka jangan terlalu mengungkit masa lalu suamimu ya?

1Kamu Bisa Membuatnya Marah dan Kecewa

www.youtube.com

Yang namanya kesalahan di masa lalu adalah sebuah aib yang harus dijaga. Suami menceritakan kepadamu bukan untuk diungkit atau disebarluaskan.

Dia tak ingin menyakiti hatimu karena kamu lebih tahu tentang masa lalunya dari orang lain, bukan dari mulutnya sendiri.

Sehingga untuk menjaga hatimu dia lebih memilih menceritakannya sendiri, walau mungkin dengan harus menahan perih dan takut jika kamu sedih dan kecewa.

Nah saat kamu terus mengungkit masa lalu yang menyakitkan dari dirinya tersebut, apa tidak sama saja kamu telah melukai hati suamimu?

Dia sudah berubah lho! Itu masa lalu, dan kamu telah memiliki suami yang sudah lepas dari masa lalunya tersebut.

2Bisa Jadi, Dia Malah Ikut Terkenang Lagi Lho!

iso.500px.com

Di kasus yang lain, saat kamu berusaha mengingatkan suamimu dengan mengungkit-ungkitnya dengan wanita yang pernah dekat atau bahkan pernah ditaksirnya dulu, suamimu kembali ingat saat itu.

Nah, melihat tingkahmu yang sangat berlebihan dalam membanding-bandingkan dia dengan dirimu, suami bisa sebal lho!

Dan hati manusia siapa tahu, kalau suamimu malah justru menemukan banyak fakta bahwa wanita masa lalunya lebih membuatnya nyaman daripada dirimu bagaimana?

Mengerikan!

3Merasa Kamu Tak Lagi Percaya Padanya

fitri2701.blogspot.com

Dalam sebuah hubungan, kepercayaan itu sangat penting. Nah bagi seorang lelaki, dipercaya oleh orang yang dicintainya merupakans ebuah harga diri.

Jadi jika kamu sebagai seorang isteri sudah tak memberikan kepercayaan pada suamimu, kamu bisa membuat suamimu merasa terinjak harga dirinya.

Begitupun saat kamu terlalu sering mengungkit masa lalunya, suamimu akan merasa kamu tak mempercayainya untuk terus berusaha berubah lebih baik karena telah meninggalkan masa lalunya.

Dan berawal dari hal sepele itulah, pertengkaran demi pertengkaran dalam rumah tangga bisa saja tersulut, membesar, kemudian hal mengerikan bisa saja terjadi.

Sehingga ladies, jangan pernah mengungkit masa lalu suamimu ya? Karena toh sekarang dia sudah menjadi lelaki baik yang siap membawamu ke syurga Tuhan.

Dan hei, kan kamu juga punya masa lalu, sakit juga bukan kalau diungkit oleh suamimu? Hehehe.