Mungkin sebagian orang belum mengetahui apa itu walk in closet. Jadi, walk in closet adalah suatu ruangan yang digunakan untuk ganti busana atau pakaian. Ruangan ini biasanya terletak antara kamar mandi dan ruang tidur.

Selain digunakan untuk berganti pakaian, kamu pun bisa memanfaatkannya menjadi ruang untuk menyimpan aksesoris, sepatu atau tas agar tertata lebih rapi. Apabila kamu ingin membuat walk in closet, maka kamu perlu mempertimbangkan luas ruangan itu.

Semakin luas area yang kamu miliki, maka semakin banyak barang yang bisa kamu simpan di ruangan ini. Keberadaan walk in closet pun akan memudahkanmu untuk berbusana dan merias diri dengan lebih nyaman.

Sebelum kamu membuat walk in closetpastikan untuk memilih ruangan yang akan digunakan. Kemudian, buatlah daftar barang-barang yang akan kamu simpan di dalam walk in closet. 

Selain itu, kamu perlu menentukan desain furniture dan tata letaknya. Jika kamu ingin mendapat bayangan bagaimana mengatur walk in closet yang baik, beberapa gambar ini bisa kamu jadikan inspirasi lho.

1Gambar 1

architecturendesign.net

Inilah desain dari walk in closet dengan nuansa tradisional yang memiliki lampu gantung mewah di atasnya. Ditambah lagi dengan beberapa dekorasi berwarna coklat tua hingga muda memberikan kesan jadul untuk walk in closet ini.

2Gambar 2

architecturendesign.net

Meski dengan ruangan yang kecil, kamu pun bisa membuat sebuah walk in closet di dalam rumahmu. Penataan yang baik dan rapi akan membuat ruangan ini pun menjadi nyaman untuk digunakan.

Memaksimalkan fungsi ruang dengan meletakkan beberapa rak di sana akan membuat ruangan ini lebih berguna.

3Gambar 3

architecturendesign.net

Nah, desain ini bisa kamu ikuti jika ruangan dalam rumahmu sangatlah luas. Meletakkan lemari pakaian yang begitu besar menjadikan walk in closet pribadimu ini seperti sebuah butik. Perabotan yang ada pun menjadikannya bagaikan butik mewah.

4Gambar 4

architecturendesign.net

Mebel berwarna putih terlihat cantik untuk walk in closet yang panjang ini. Kamu bisa mengatur beberapa rak atau almari di tiap sisi ruangan. Dalam almari tersebut kamu bisa menata pakaian-pakaianmu sesuai dengan warna atau tema pakaian.

Kamu bisa mengorganisirnya dengan baik agar tak memakan banyak waktu ketika akan menggunakannya.

5Gambar 5

architecturendesign.net

Walk in closet pun bisa dibuat secara terbuka dalam kamar tidurmu. Itu artinya, antara kamar tidur utama dan walk in closet tersambung menjadi satu. Mungkin ruangan itu bisa disekat menggunakan almari pakaian yang cukup besar.

6Gambar 6

architecturendesign.net

Desain walk in closet terlihat lebih simetris dan dinamis. Penataan yang sederhana pun enak dipandang mata. Nuansanya pun lebih klasik dan teduh untuk sebuah ruangan ganti di dalam rumah.

7Gambar 7

architecturendesign.net

Nuansa yang lebih sederhana ditunjukkan dalam walk in closet ini. Penataan perabot berwarna putih dan merah menjadikannya lebih cantik dan simple.

8Gambar 8

architecturendesign.net

Ini desain walk in closet yang di desain dengan gaya tradisional. Kamu bisa menggantungkan semua pakainmu di dalam rak-rak yang sudah tersedia di sana. Setiap rak bisa kamu gunakan untuk meletakkan pakaian yang disesuaikan dengan kegiatan.

9Gambar 9

architecturendesign.net

Meski ruangan ini kecil, tapi pengorganisasian barang-barang sangat rapi. Lemari dengan desain terbuka yang tertata rapi menandakan kecerdasan dari pemilik walk in closet ini.

10Gambar 10

architecturendesign.net

Lemari dengan desain minimalis memberikan nuansa berbeda untuk sebuah walk in closet yang dominan berwarna putih ini. Pengaturan tata letak dan penataan setiap pakaian benar-benar dipertimbangkan secara matang dan serapi mungkin sesuai warna. Keren!

11Gambar 11

architecturendesign.net

Ruangan yang luas membuat si pemilik lebih mudah untuk menata dan mengatur tata letak dari berbagai perabotan di walk in closet miliknya. Warna senada untuk semua furniture dalam ruangan ini membuat nuansa ruangan terlihat lebih elegan.

12Gambar 12

architecturendesign.net

Desain selanjutnya menunjukkan sebuah ruangan yang begitu besar. Lebih banyak pakaian yang digantung dengan rapi. Ini pasti menjadi salah satu walk in closet idaman setiap orang.

13Gambar 13

architecturendesign.net

Ingin lebih inovatif lagi? Kamu bisa mempertimbangkan untuk membuat walk in closetmu di desain seperti gambar di atas. Sudah pasti kamu akan bertah berlama-lama untuk berganti pakaian dan tinggal di ruangan ini.