Rumah dan cat adalah hal yang susah untuk dipisahkan, karena rumah yang indah dilihat pula dari pemilihan warna cat yang tepat.

Mungkin, dahulu seseorang akan menggunakan cat berwarna netral sebagai pilihan, meskipun banyak warna lain yang tersedia. Apa karena takut?

Sebetulnya warna-warna cat yang kamu pilih itu bisa kamu sesuaikan dengan kondisi dan tipe rumahmu. Jadi tak ada salahnya jika kamu ingin mengganti warna cat rumah sesuai dengan keinginan serta tipe rumah.

Pasti rumahmu akan nampak lebih segar dan beda dari sebelumya. Berikut ini adalah tips untuk memilih warna cat rumah yang bagus sesuai dengan kondisi dan tipe rumahmu.

1Hitam

www.rumahidealis.co

Warna hitam identik sebagai warna yang gelap, tapi tahukah kamu? Justru ruangan yang diberi cat warna ini akan terkesan elegan serta membuat dindingmu nampak lebih kuat, kokoh, serta gagah.

Aplikasikan saja cat berwarna hitam ini di tempat yang sangat kamu ingini, jangan terlalu banyak juga memberikan dindingmu cat dengan warna hitam, bisa jadi rumahmu akan terlihat seram nantinya.

2Putih

modeldesainrumahminimalis.info

Putih merupakan salah satu warna yang dianggap netral, sehingga akan cocok jika dipadukan dengan warna apapun. Warna ini juga terlihat bersih serta memberikan kesan luas.

Akan tetapi, jika kamu ingin mengecat rumah menggunakan cat berwarna putih ini, jangan aplikasikan terlalu banyak, karena rumahmu akan terlihat kaku dan dingin nantinya.

3Abu- abu

www.rumahidealis.co

Rumah-rumah dengan tipe minimalis banyak menggunakan warna abu-abu sebagai pilihan yang tepat karena warna ini dapat memberikan kesan luas dan rasa tentram pada rumahmu.

Tapi jangan terlalu banyak juga memberi warna ini, bisa-bisa rumahmu terlihat seram lho.

4Coklat

typerumahminimalis.info

Cat dinding berwarna coklat merupakan idola, karena dapat memberikan kesan hangat, tenang, dan nyaman. Kamu bisa menggunakan cat berwarna coklat ini di ruangan yang terlalu besar, supaya ruanganmu tak nampak dingin dan sepi.

5Hijau

rumah-minimalis.web.id

Warna yang memiliki kedekatan dengan alam ini akan memberi kesan alami, damai, sejuk, santai, serta teduh. Kamu juga akan merasakan ketenangan di dalam rumah jika mengaplikasikan warna ini untuk beberapa bagian di rumah.

6Ungu

danahauses.blogspot.com

Jika kamu mengaplikasikan warna ungu di rumahmu, warna ini mampu membuat ruanganmu terasa nyaman, menyenangkan, dan teduh. Kesan unik juga bisa kamu dapatkan.

Tidak ada salahnya jika kamu ingin mencoba warna ini untuk ruang tidurmu.

7Kuning

www.atapkamar.com

Jika kamu suka dengan warna yang cerah dan ingin mengaplikasikannya menjadi warna cat rumahmu. Warna kuninglah jawabannya. Dengan warna ini, rumahmu akan terkesan enerjik, penuh semangat, dan mewah.

Jadi, jangan ragu untuk membuat rumahmu tampak lebih cantik dari sebelumnya.

8Biru

www.rumah-minimalis.web.id

Warna biru menjadi warna yang cukup disukai karena kesan nyaman, tenang, dan sunyi. Warna ini juga dapat menjadikan ruanganmu yang minimalis itu terlihat lebih luas.

Kamu bisa menggunakan warna ini di kamar tidur atau ruang tamu.

9Oranye

saibot-blog.blogspot.com

Kamu ingin memiliki ruangan yang terkesan hangat? Pilih saja warna oranye. Warna ini juga akan memberi kesan bahagia, ceria, dan penuh semangat. Warna oranye ini cocok diaplikasikan di ruang makanmu.

Warna-warna di atas juga dapat kamu kombinasikan sesuai dengan keinginanmu. Berkreasi di rumah sendiri pastilah mengasyikkan.

Kamu pun dapat memilih warna-warna yang dapat mengekspresikan dirimu, sehingga rumahmu juga akan mengatakan secara tidak langsung seperti apa pemiliknya.

Selamat mengecat kembali guys.