Memiliki rumah yang nyaman dan indah pasti begitu diinginkan oleh banyak orang. Dan, salah satu keindahan yang dimunculkan itu berasal dari warna-warna yang diaplikasikan dalam cat-cat di dinding rumahmu, bukankah begitu?

Terkadang, beberapa orang mudah bosan dengan warna cat yang polos dan pilihannya hanya itu-itu saja, sehingga mereka sering gonta-ganti warna cat tembok. Padahal, kamu bisa lho membuat warna cat tembok di rumahmu menjadi lebih unik.

Kamu bisa membuat tembok-tembok rumahmu memiliki pola yang tak biasa dan lebih menarik untuk dilihat. Dengan begitu, kamu tak akan mudah bosan melihat cat tembok rumahmu yang lebih keren sekarang.

Cara membuatnya mudah dan cukup sederhana kok. Kamu tak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli peralatannya.

Apabila kamu ingin membuat cat tembok keren itu sendiri, kamu bisa melihat contoh pola cat tembok di bawah ini untuk menjadi inspirasi guys.

1Pola Sponge

www.youtube.com

Tak perlu lagi kamu meminta bantuan interior design hanya untuk sekedar mengecat rumah. Kamu bisa menggunakan sponge cuci piring atau sponge untuk mandi sebagai alat murah untuk menciptakan pola keren di dinding rumah.

Kamu hanya perlu mengoleskan cat tembok pada permukaan sponge saja. Kemudian, tempelkan sponge yang telah diberi cat itu ke tembok. Dan, pola baru pun akan tercipta di dinding rumahmu.

2Pola Kain Abstrak

imgbuddy.com

Cara selanjutnya akan menghasilkan pola yang lebih unik lagi. Kamu bisa menggunakan kain yang digulung untuk mewarnai tembok di kamarmu misalkan. Kain yang dapat kamu pakai adalah kanebo.

Kanebo yang harganya terjangkau akan menjadi alat utama untuk mengecat kamarmu kali ini. Langkah pertama, cat tembok kamarmu dengan warna polos sesuai keinginanmu. Setelah itu, tuangkan warna cat yang berbeda pada suatu wadah.

Kemudian, celupkan permukaan kanebo yang telah digulung pada cat tersebut dan aplikasikan secara langsung pada tembok kamarmu. Mudah bukan?

3 Pola Kain Berenda

www.caraunik.info

Mau membentuk pola yang lebih berbentuk dan tidak abstrak? Kain berenda atau tatakan gelas maupun piring berpola bisa jadi pilihannya. Caranya mudah tak menyulitkanmu sama sekali kok.

Langkah pertama, tempelkan kain atau tatakan yang telah kamu siapkan pada tembok dengan spray adhesive. Lalu, lapisi bagian atasnya dengan cat tembok sesuai warna pilihanmu.

Jika sudah, kamu bisa melepaskan kain atau tatakan itu dan pola cantik pun akan tercipta.

4Pola Kubis

www.motherearthnews.com

Walaupun kamu tak berbakat sama sekali di bidang seni, membuat pola yang cantik dan menarik di tembok rumahmu sangat mungkin kamu lakukan. Kali ini, kamu bisa menggunakan kubis sebagai alat untuk mempercantik tembok rumahmu.

Mudah saja guys, siapkan cat dengan warna yang kamu kehendaki, lalu, pilihlah satu buah kubis yang masih  utuh dan potong menjadi dua. Selanjutnya, celupkan saja permukaan potongan kubis ke dalam cat yang telah disiapkan.

Dan, kamu hanya perlu menempelkannya pada permukaan tembok yang ingin kamu beri pola. Semudah itu saja guys. Simpel kan?

5Pola Jagung

www.crnobelo.com

Bukan hanya tanaman berupa kubis yang bisa kamu gunakan untuk menghasilkan pola cantik di tembokmu, tanaman lain seperti jagung pun bisa kamu coba. Pertama-tama, lapisi tembok rumahmu dengan warna putih.

Kemudian, siapkan potongan jagung yang telah dicelupkan pada cat berwarna lain, mungkin warna merah, biru, dan lainnya. Setelah itu, gulingkan saja jagung pada tembok rumah untuk menciptakan polanya. Selesai.

6Pola Daun

www.hgtv.com

Ingin membuat rumahmu terasa lebih segar? Mungkin daun bisa menjadi pilihan, bukan menempelkannya secara langsung atau menggambarnya di dinding guys. Kali ini, kamu bisa membuat daun itu sebagai sarana tepat untuk mengecat rumah.

Siapkan saja cat dengan warna-warna kesukaanmu. Lalu, celupkan daun pada cat tersebut dan tempelkan ke tembok yang ingin kamu beri pola. Lalu, jadi deh. Mudah kan? Atau mungkin kamu ingin membuatnya dengan cara lain? Masih ada satu cara lagi nih.

Kamu bisa tempelkan daun dengan bentuk yang unik ke tembok rumahmu. Lalu, kamu cat bagian pinggir daun itu di tembok dan kemudian lepaskan daun dari tembok. Nanti, daun itu akan berpola dengan cantik di tembok rumahmu. Sederhana bukan?

7Pola Sapu Ijuk

yeni.mobi

Memiliki tembok rumah yang cantik dengan pola menarik bisa kamu lakukan dengan menggunakan salah satu alat kebersihan sehari-hari, alat itu adalah sapu ijuk. Bermodalkan sapu ijuk, kamu bisa membuat dinding rumahmu memiliki pola sekarang.

Caranya mudah kok, langkah pertama, kamu warnai terlebih dahulu tembok di ruangan yang kamu inginkan menggunakan warna pilihanmu. Selagi cat masih basah, rentangkan sapu ijuk dan tarik secara perlahan dari atas ke bawah.

Menggunakan teknik seperti ini, pola garis-garis pun bisa kamu buat dengan mudah layaknya seorang ahli.