Manusia pasti membutuhkan makanan untuk dapat bertahan hidup. Saat ini mudah sekali untuk menemukan berbagai macam dan bentuk makanan sesuai keinginan kita. Mulai dari yang sering kita jumpai hingga makanan dengan resep terbaru.

Kreatifitas dan ide-ide menarik dari beberapa juru masak dituangkan menjadi menu masakan yang menggoda dan akan membuat penasaran. Belum lama ini, masyarakat dihebohkan dengan makanan yang memiliki berbagai macam warna.

Makanan tersebut berwarnakan pelangi, di mana pelangi memiliki beberapa warna, yakni merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu. Sudah pasti kalian tahu bagaimana warna indah pelangi tersebut.

Lalu bagaimana jika warna pelangi itu diaplikasikan dalam sebuah masakan? Coba kita lihat beberapa makanan dengan warna pelangi berikut ini.

1Nastar

www.tokomesin.com

Kue yang identik menjadi hidangan ketika lebaran ini memiliki rasa yang gurih dengan selai nanas di dalamnya. Kue ini memang sangat digemari dan dicari ketika hari raya telah tiba.

Beberapa waktu lalu, ketika hidangan berwarna pelangi mulai menjamur di Indonesia, banyak sekali cemilan yang dibuat menyesuaikan tren tersebut. Salah satunya kue nastar ini.

Untuk membuat nastar yang biasa saja tidak mudah apalagi dengan nastar pelangi ini. Siapapun pencetusnya, pasti hidangan ini laris menjadi cemilan untuk santai bersama keluarga.

2Lidah Kucing

resepmasakanspesial.com

Ada lagi kue kering yang terinsipirasi dari tren warna pelangi. Yakni lidah kucing, kue dengan tekstur renyah ini pun cara pembuatannya tak se-simple kelihatannya. Kamu perlu menakar bahan yang dibutuhkan dengan baik.

Jika takaranmu melebihi atau kurang dari resep, bisa jadi kamu akan gagal membuat kue ini sebagai snack pendamping teh.

3Bolu Gulung

post70.com

Tidak hanya kue kering saja yang dibuat menjadi rainbow atau berwarna pelangi, ada pula kue basah yang sudah melegenda dikalangan ibu-ibu yang mengikuti perkembangan zaman.

Biasanya bolu gulung hanya tampil dengan keadaan polos dengan warna coklat saja, namun sekarang kamu bisa menikmati bolu gulung rainbow ini sebagai teman piknikmu.

4Pancake

onewebid.blogspot.com

Tumpukan pancake warna-warni ini pasti membuatmu ingin memakannya. Mungkin saat ini kamu sudah beberapa kali menelan air liur karena tergoda dengan kecantikan si pancake.

Makanan yang di negara asalnya ini dihidangkan ketika sarapan ini sebetulnya mudah untuk dibuat. Bahannya terigu, susu cair, telur, dan garam. Kamu hanya perlu mencampurnya menjadi satu.

Jika ingin membuatnya menjadi bermacam-macam warna. Beri saja beberapa tetes pewarna makanan di dalam adonan. Atur kecerahan warna sesuai keinginanmu.

Kemudian panaskan penggorengan anti lengket dan beri sedikit margarin di atasnya, lalu tuangkan adonan pancake menggunakan sendok sayur supaya mempermudah takaran.

Masak hingga matang dan sajikan dengan berbagai topping yang kamu suka.

5Bolu Kukus

kreasidaribunda.blogspot.com

Sudah pasti kue yang satu ini dibuat dengan cara di kukus. Makanan yang satu ini banyak dijual diberbagai tempat, warna-warna cerah yang diberikan membuat anak-anak akan tertarik untuk memakannya.

Coba buatkanlah anakmu hidangan ini sebagai snack di rumah, daripada jajan makanan yang belum tentu bersih dan aman, lebih baik memasak sendiri.

6Agar-agar

iis-resep.blogspot.com

Anak-anak pasti menyukai agar-agar. Makanan yang kaya akan serat ini lebih enak jika disajikan dalam keadaan dingin. Ajak buah hatimu untuk membuat bersama agar-agar rainbow ini. Mereka pasti akan senang.

7Sate Ubi

haney-moon.blogspot.com

Sate Ubi adalah salah satu makanan tradisional Indonesia, meskipun begitu, tampilannya kali ini dibuat menyesuaikan tren sehingga lebih menarik dan memikat.

8Rainbow Cake

bacamulu.blogspot.com

Inilah makanan yang sempat menjadi populer dan pelopor segala hidangan berwarna pelangi. Cake ini dibuat dengan sangat cantik dan menarik, sehingga menjadi primadona dan banyak ditiru hingga saat ini.

Apa kamu sudah pernah mencoba salah satu hidangan rainbow ini?