Kalau kamu mencari waterpark yang beda dari biasanya, kamu bisa kesini, ke Water Kingdom Mekarsari. Dijamin, akan banyak wahana yang tidak bisa kamu rasakan di tempat-tempat lainnya.

Tempat yang sangat pas untuk liburan akhir pekan keluarga. Tidak membutuhkan banyak lokasi, cukup satu lokasi all in one. Nah, kalo kamu penasaran, berikut beberapa ulasan mengenai Water Kingdom Mekarsari.

1Water Kingdom Mekarsari

twitter.com

Waterpark yang satu ini tergolong baru di Indonesia. Pertama kali diresmikan pada tanggal 12 bulan 12 tahun 2012 dan pada waktu itu dibuka pukul 12.00 siang. Hari peluncuran yang unik bukan?

Bahkan, wahana yang ada disini ada 12 jenis. Saat peluncurannya, waterpark ini di klaim sebagai waterpark terbesar se-Asia. Luas total areanya adalah 5,2 hektar yang terkoneksi langsung dengan danau seluas 27 hektar.

Water Kingdom Mekarsari terletak di jalan raya Cileungsi-Jonggol KM 3, Cleungsi, Bogor, Jawa Barat. Tempat rekreasi ini buka setiap hari dari pagi hingga sore. Harganya adalah Rp 70.000 untuk weekday dan Rp 95.000 pada weekend.

Harga tersebut sudah termasuk semua wahana, kecuali wahana non-air. Harga juga tidak termasuk beberapa penyewaan fasilitas seperti cabana, lokar atau ban. Kamu juga tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman dari luar.

Lho, terus bagaimana kalau lapar?

2Kuliner

satujam.com

Tenang saja di Water Kingdom Mekarsari terdapat 5 spot kuliner yang pasti cukup memenuhi kebutuhan perut kamu dan keluarga. Mulai dari masakan cepat saji hingga jus segar yang sehat bergizi.

Kamu bisa dapatkan masakan cepat saji di Gold Chicken, sedangkan berbagai pilihan jus segar cari saja di Juice Corner. Kalau kamu ingin pilihan yang lebih banyak, masuk saja ke Food Court.

Atau kalau kamu bukan orang Sunda dan ingin mencoba berbagai masakan Sunda, cobalah ke Rumah Air Express. Dan kalau butuh suasana yang lebih private untuk berdua dengan pasangan, pilih Rumah Air Resto Mekarsari.

Bagaimana? Lengkap bukan? Kamu tidak perlu khawatir akan kelaparan di sini.

3Fasilitas Non Wahana Air

adiwirasta.blogspot.com

Terdapat setidaknya sekitar sepuluh fasilitas yang tidak termasuk wahana air. Di ataranya adalah fasilitas lobi yang berisi lokasi ticket box dan toko souvenir. Ada juga fasilitas dermaga yang dihubungkan dengan jembatan ke pulau kecil.

Selain itu, ada fasilitas panggung, klinik medis, mushala, area parkir, arena piknik, cabin, dan cabana. Di dalam cabin kamu bisa mendapatkan fasilitas AC, sofa, televisi, toilet pribadi, dan shower air hangat.

Sedangkan cabana adalah semacam saung sebanyak 44 saung. Setiap saung dapat menampung 4-6 orang. Nah, saung-saung ini dapat digunakan sebagai tempat berkumpul keluarga selama rekreasi.

4Wahana Air

bengkelharga.com

Seperti yang disebutkan sebelumnya, terdapat 12 wahana air di Water Kingdom Mekarsari ini. Di antaranya adalah Boomerang Slide, Raft Slide, Racer Slide, Toddler Pool, Kiddy Pool, dan Wave Pool.

adiwirasta.blogspot.com
adiwirasta.blogspot.com

Enam wahana lainnya adalah Octopus Splash Pool, Lazy River, Olympic Pool, Whirl Pool, Leisure Pool, dan Futsal Fountain. Bagaimana? Kamu akan puas seharian di waterpark ini menikmati 12 wahana yang seru.

firlia.info
firlia.info

Nah, dari 12 wahana tersebut satu yang menjadi andalan dan primadona di Water Kingdom Mekarsari adalah Boomerang Slide. Wahana yang satu ini diklaim sebagai satu-satunya wahana bumerang di pulau Jawa.

Tiga wahana lainnya yang tidak kalah menegangkan adalah Racer Slide dan Raft Slide serta Futsal Sountain. Kamu bisa bermain dengan ceria dan gembira di waterpark yang sangat besar ini.