Di penghujung tahun ini kita akan memasuki pergantian tahun bersamaan dengan liburan anak sekolah. Mungkin di antara kamu ada yang memang merencanakan mengambil cuti di momen akhir tahun ini.

Dengan bertepatan dengan libur anak sekolah, mungkin ini adalah ajangnya kita untuk mengajak anak-anak untuk berekreasi. Dan salah satu tempat yang pastinya anak-anak suka adalah dengan mengunjungi Water Kingdom.

sekilasharga.com
sekilasharga.com

Emangnya Water Kingdom itu tempat rekreasi apa? Kalau kamu tau Water Boom, maka seperti itulah Water Kingdom. Sebuah tempat wisata yang menyuguhkan banyak wahana permainan air.

Kalau di Indonesia Water Kingdom letaknya di mana? Water Kingdom itu letaknya di Cileungsi. Satu fakta yang kamu juga perlu tahu, Water Kingdom yang bernama Water Kingdom Mekarsari ini merupakan salah satu water park terbesar se-Asia Tenggara.

Jadi, daripada kamu jauh-jauh ke luar negeri untuk mengunjungi Water Kingdom, lebih baik kamu ke sini saja. Tapi, untuk berkunjung ke tempat ini, kira-kira apa saja yang perlu kita persiapkan? Untuk tahu lebih jelasnya, kita lihat saja yuk ulasannya.

1Cari Tahu Lokasi dan Akses Menuju Ke Sana

waterkingdom.co.id

Walaupun tujuan wisata kita bukan ke Water Kingdom, kita pun harus melakukan hal yang satu ini. Emangnya melakukan apa sih? Yang harus kita lakukan adalah mencari tahu di mana lokasi serta akses menuju ke sana.

twitter.com
twitter.com

Kan nggak lucu kalau saat hari H kita baru sibuk cari tempatnya. Yang ada bukannya dengan rekreasi kita bahagia, tapi justru dihiasi dengan kepanikan atau justru kesasar sebelum sampai di lokasi.

Jadi, sebenarnya di mana letak pasti dari Water Kingdom Mekarsari ini? Water Kingdom berlokasi di Jl. Raya Cileungsi-Jonggol Km. 3, Cileungsi, Jawa Barat. Untuk ke tempat ini kamu bisa naik motor, mobil, ataupun bus wisata.

Kamu pun tentunya nggak perlu bingung ketika mencari alamatnya. Karena kamu hanya tinggal mengikuti jalan ke arah Cileungsi saja untuk dapat menemukan tempat ini.

Tapi kalau kamu ke sininya saat hari libur, maka kamu perlu mengantisipasi untuk datang lebih pagi karena macet.

2Cari Tahu Harga Tiket dan Persiapkan Dana

adiwirasta.blogspot.com

Tentunya sebelum kamu memutuskan untuk liburan kemana, kamu harus sesuaikan dengan budget yang kamu punya. Dan jangan maksain juga ke sini kalau memang uang kamu nggak cukup.

Tapi sebelum kamu tahu uang kamu cukup atau nggak, kamu perlu cari tahu dulu harga tiket masuknya berapa dan cari tahu juga wahana permainannya sudah include tiket atau belum. Jika belum kan dananya juga perlu disiapkan.

adiwirasta.blogspot.com
adiwirasta.blogspot.com

Untuk bisa masuk ke Water Kingdom Mekarsari ini, kamu harus membeli tiket terlebih dahulu. Harga tiket tentunya bervariasi berdasarkan hari. Kalau libur pastinya lebih mahal.

Harga tiket berkisar di Rp70.000,- untuk hari Senin-Jumat (kecuali hari libur) dan Rp95.000,- untuk Sabtu, Munggu dan Hari Libur. Sedangkan untuk event tertentu berkisar Rp 120.000,-. Harga tersebut belum termasuk wahananya ya!

3Wahana dan Fasilitas di Water Kingdom

bengkelharga.com

Sebelum kamu memutuskan ke tempat ini, kamu pun perlu mencari tahu fasilitas dan wahana apa saja yang ditawarkan di sini. Berdasarkan informasi, wahana di tempat ini bervariasi sekali, mulai dari wahana air ataupun wahana non air.

adiwirasta.blogspot.com
adiwirasta.blogspot.com

Wahana-wahana tersebut  di antaranya adalah Futsal Fountain, Whirl Pool, Olympic Pool, Lazy River, Octopus Splash Pool, Wave Pool, Kiddy Pool, Toddler Pool, Racer Slide, Raft Slide, dan Boomerang Slide.

Selain wahana-wahana yang ada, kita pun akan disuguhi fasilitas lainnya yang meliputi area parkir, mushola, panggung, klinik, maupun restoran untuk kita makan.