Siapa yang tidak menyukai salju? Semua orang menyukai salju. Bahkan asal muasal es krim adalah salju yang dicampur dengan sirup buah dan dikonsumsi oleh masyarakat Persia zaman dulu. Winter memang sangat menyenangkan bukan?

Nah, berikut ini adalah 17 lokasi di dunia dengan salju yang menyelimuti sepanjang winter, musim dingin.

1Rothenburg ob der Tauber

inforu.org

Inilah kota romantis di Jerman dengan bangunan-bangunan khas abad pertengahan. Kota ini berada di Jerman bagian selatan. Keseluruhan luas kota ini adalah 41,68 kilometer persegi.

2Mount Buller

24horas.cl

Nah, kalau tempat yang satu ini cukup dekat dengan Indonesia. Tepatnya berada di negara bagian Victoria, Australia. Saat musim dingin, lokasi ini menjad primadona di Australia dan sangat ramai oleh wisatawan.

3El Chaltén

saytanet.ru

Kawasan ini adalah sebuah kawasan gunung kecil di provinsi Santa Cruz, Argentina. Kamu akan mendapatkan suasana winter yang sangat tenang disini. Kota ini dibangun tahun 1985 sebagai penanda batas dengan negara Chile.

4Queenstown

inforu.org

Tempat yang satu ini juga cukup dekat dengan Indonesia, tepatnya berada di South Island, New Zealand. Sebuah kota kecil di Otago yang terkenal sebagai kota resort.

5Naarden

vazte.com

Kota ini adalah salah satu kota dengan bentuk yang unik di Belanda. Dikelilingi oleh perairan kecil, kamu akan mendapati perairan yang beku oleh salju. winter yang sangat mengagumkan bukan?

6Winter di Bled

nastol.com.ua

Kalau kota yang satu ini adalah sebuah kota danau di Slovenia. Sebuah pemandangan yang sangat epic bukan? Tinggal di musim dingin di dalam rumah tengah danau yang dingin membeku.

7Grise Fjord

inforu.org

Nah, kota Grise Fjord atau Grise Fiord ini berada di kawasan Qikiqtaaluk, tepatnya di wilayah Nunavut, Kanada. Suhu rata-rata di tempat ini mencapai minus 16,5⁰ celsius.

8Shirakawa-go

imgur.com

Lokasi ini diakui oleh UNESCO sebagai situs warisan budaya dunia. Berada di Gifu, tepatnya di perfektur Toyama, Jepang.

9Serfaus

plus.google.com

Kota ini berada di bagian ujung selatan bagian barat Austria. Kota kecil yang tenang dengan penduduk hanya sekitar 1.000 orang.

10Marlow

diazmag.com

Di Inggris, kota Marlow di Buckinghamshire adalah destinasi wisata winter yang sempurna. Suasana danau dan bangunan tradisional yang menentramkan sangatlah sempurna.

11Vyborg

diazmag.com

Seperti kota Naarden di Belanda, kota Vyborg ini juga dikelilingi oleh perairan teluk di Leningrad Oblast, Rusia.

12Siglufjörður

inforu.org

Siglufjörður adalah salah satu kota dengan titik paling utara dari banyak kawasan di Islandia. Penduduk kota ini pun hanya sekitar 1.200-an orang.

13Loket

sabibon.info

Kata Loket berarti elbow dalam bahasa Inggris atau siku dalam bahasa Indonesia. Hal ini karena kota ini dikelilingi oleh sungai Ohře di Republik Ceko.

14Funes

500px.com

Kota ini juga disebut Villnöß, berlokasi pada jarak sekitar 30 kilometer dari kota Bolzano, Italia. Funes sendiri berada di kawasan South Tyrol di Italia bagian Utara.

15Reine

inforu.org

Kalau kota yang satu ini adalah sebuah kota di Norwegia yang terkenal sebagai kampung memancing. Kota ini berada tepat di atas lingkaran Arctic.

16Zermatt

thegrpg.com

Di kota ini, kamu bisa merasakan suhu minus 2⁰ celsius ala Swiss. Bayangkan menikmati winter di tempat ini dengan coklat panas Swiss yang terkenal paling enak di seluruh dunia.

17Qaqortoq

redditweekly.com

Meskipun kamu melihat rumah-rumah yang saling bertumpuk, lokasi ini sama sekali jauh dari kata padat populasi. Salah satu daerah di Greenland ini awalnya bernama Julianehåb.

SHARE