Mau jalan-jalan tetapi dompet menipis? Sudah terlalu penat dengan pekerjaan tetapi belum gajian? Tenang guys, kamu masih bisa menikmati indahnya alam tanpa harus banyak meorgoh kocek kok. Kemana? Kebawah sini. Yuk simak.

Mengunjungi sejumlah objek wisata memang menjadi hal yang menarik untuk dilakukan. Tidak sekedar jalan-jalan tetapi ini juga menjadi aktifitas untuk melepas penat setelah sekian lama sibuk bekerja.

Akan tetapi mungkin kamu sering terkendala dengan urusan biaya, mau kesana ongkos mahal. Mau kesini biaya masuknya mahal. Jadilah kamu tidak kemana-mana. Hiks.

Ups! Tetapi asal kamu tahu saja, ternyata masih ada tempat-tempat yang menawarkan keindahannya untuk dinikmati para jombloers dan sebangsanya tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.

1Camping Rancaupas, Ciwidey

sky-adventure.com

Bumi perkemahan yang terletak di kota Bandung ini punya pesona yang luar biasa indah. Banyak pilihan pada lokasi ini untuk dijadikan wisata keluarga atau bersama teman-teman.

Pengunjung akan disediakan perkemahan yang menjadi produk wisata utama Rancaupas disini. Lokasinya yang tertata baik dan bersih akan membuat kamu betah untuk berlama-lama di perkemahan.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa melihat penangkaran rusa disini. Padang rumput dan rimbunnya pepohonan membuat semuanya tampak hijau dan sejuk. Dan tenang saja guys, biaya masuknya juga murah kok.

Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 10 ribu, 25 ribu sampai 400 ribu untuk biaya penyewaan tenda.

2Taman Wisata Hutan Mangrove, PIK

libregraphics.asia

Siapa bilang Jakarta hanya penuh gedung-gedung yang menjulang?

Ternyata di Jakarta juga ada sebuah hutan. Kalau kamu sudah sangat mendesak ingin berwisata, mungkin kamu bisa mengunjungi hutan yang terletak di Jakarta Utara ini.

Disini kamu bisa menikmati hutan mangrove atau yang biasa disebut hutan bakau. Selain itu, kamu juga bisa mencoba serunya naik kano atau perahu tanpa didampingi oleh pemandu.

Hanya dengan mengeluarkan Rp 50 ribu untuk sewa perahu, pengunjung bisa mendayung keliling danau sambil menikmati indahnya bakau selama 40 menit. Yang jomblo hati-hati ya, ingat lho kamu belum nikah. Xixi.

3Bumi Perkemahan Sukamantri

n2fs.wordpress.com

Bagi kamu yang hobi dengan fotografi tidak perlu khawatir, di Bumi Perkemahan Sukamantri kamu akan merasakan surga bagi para fotografer. Disini banyak objek menari yang dapat dijadikan koleksi gallery foto kamu.

Yang membuat tempat ini menakjubkan lagi yaitu ketika matahari sudah mulai terbenam, di mana pengunjung bisa menyaksikan indah kota Bogor dengan lampu-lampunya yang berkilauan, bak bintang yang berwarna-warni.

4Hutan Lindung Sungai Wian

www.triptrus.com

Hutan ini merupakan salah satu objek wisata unggulan Kota Balikpapan. Hutan Lindung Sungai Wain (HLSW) merupakan gambaran dari hutan tropis yang masih ‘Virgin’. Secara Geografis HLSW terletak di 116º 47’ – 116º 55’ Bujur Timur dan 01º 02’ – 01º 10’ Lintang Selatan.

Hutan ini merupakan kombinasi antara hutan primer (hutan asli) dan hutan sekunder, hutan buatan pengganti hutan yang terbakar di tahun 1997/1998.

Udara di hutan ini masih sangat sejuk dan asri. Tidak akan menyesal jika kamu mengunjunginya bersama keluarga atau sahabat-sahabatmu.

Objek wisata ini menjadi favorit karena pengunjung dapat bertemu langsung dengan beberapa fauna yang jarang ditemui saat di kota seperti orangutan, beruang, burung, ikan, kera, dan lain lain.

5Tanakita – Five Stars Camp

www.panoramio.com

Tempat berkemah yang satu ini cocok banget buat yang ingin merasakan camping di belantara hutan dan rindangnya pepohonan tetapi tidak ingin direpotkan dengan membawa sejumlah perlengkapan.

Tanakita 5 Stars Camp, Situ Gunung, Sukabumi mampu mneyediakan itu semua, kita tidak perlu membawa tenda dengan segala kerepotannya, cukup membawa diri karena semua fasilitas sudah disediakan di tempat ini. Mulai dari tenda, makanan, dan toilet.

Kamu juga bisa mencoba beberapa arena outbond disini. Dan, yang paling seru adalah Tubing di Sungai Cigunung. Harga untuk menginap di Tanakita adalah Rp 550.000 untuk keluarga dan individu yang sudah termasuk untuk biaya makan.

SHARE