Penat dengan aktivitas sehari-hari? Atau ingin mencoba petualangan baru? Kalau iya, kamu harus mulai mencari destinasi wisata yang kira-kira cocok untuk kamu datangi.

Sebelum kamu menentukan kemana kamu akan berwisata, maka kamu perlu menyesuaikan budget kamu dulu dengan ongkos yang bakal kamu keluarkan untuk ke tempat itu. Ya, biaya transportasi serta akomodasi lainnya. Setelah itu baru kamu mulai cari tempat wisatanya.

Nah, satu daerah yang wajib kamu kunjungi dalam perjalanan wisata kamu adalah pulau Bali. Kenapa Bali? Bukankah untuk ke Bali butuh biaya yang lumayan besar? Memang sih, tapi kamu bisa kok menekan pengeluaran dengan melakukan perjalanan ala backpacker-an.

Kamu perlu coba untuk ke sana karena banyak alasan yang akan membuat kamu tidak sayang mengeluarkan uang banyak untuk perjalanan ini. Apa saja alasan yang membuat wisata Bali pantas untuk dikunjungi? Kita lihat bersama yuk destinasi wisatanya.

1Pantai Kuta

myfgn.com

Tempat wisata pertama yang wajib kamu kunjungi kalau ke Bali adalah pantai Kuta. Untuk bisa ke sini kamu hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit dari bandara I Gusti Ngurah Rai.

Di pantai ini berbagai fasilitas bisa kamu dapatkan. Mulai dari restoran, hotel, pusat pertokoan, hingga tempat-tempat hiburan. Selain itu, di tempat ini kita bisa membeli berbagai macam oleh-oleh khas Bali.

Pantai Kuta begitu indah jika kita nikmati saat pagi hari atau sore hari, yaitu ketika terbit dan terbenamnya matahari. Selain itu ombak di pantai ini sangat bagus untuk melakukan surfing.

2Tanah Lot

balitripadventure.com

Tempat wisata di Bali lainnya yang cukup menarik adalah Tanah Lot. Tempat ini merupakan destinasi wisata yang menyuguhkan keindahan bangunan rumah ibadah khas Bali, yaitu Pura. Di Tanah Lot, ada dua Pura yang terletak di bongkahan batu dan terletak di atas tebing.

3Danau Bratan

snapsnapgogotour.com

Tempat ini merupakan salah satu andalan wisata pulau Bali. Danau Bratan terletak di desa Bedugul, di daerah Tabanan Bali. Danau ini menyimpan banyak pesona dan mudah untuk dijangkau. Selain itu, di tengah Danau ini pun ada Pura-nya juga lho.

4Pura Besakih

lovingbali.com

Masih dengan wisata Pura. Kita pun bisa mengunjungi Pura yang satu ini, yaitu Pura Besakih. Tempat ini merupakan kumpulan Pura yang terletak di desa Besakih, Kabupaten Karangasem, Bali.

Selain tempat wisata,  Pura Besakih pun sering digunakan sebagai pusat penelitian sosial budaya masyarakat Bali. Jadi kalau kamu mau melihat kultur masyarakat Bali, maka kamu bisa berkunjung ke tempat ini.

5Pantai Jimbaran

sewakamarmurahdibali.com

Kembali lagi ke wisata pantai, Bali memang menyuguhkan beraneka wisata pantainya. Pantai ini terletak di Desa Jimbaran. Pada awalnya pantai ini merupakan kampung nelayan. Namun, seiring waktu, pantai ini pun menjadi tempat wisata.

Awal mulanya tempat ini menjadi tujuan wisata adalah dengan munculnya restoran-restoran yang menyuguhkan makanan hasil laut. Selain itu, tempat ini pun didukung dengan keberadaan hotel-hotel bertaraf internasional.

6Sangeh

balistarisland-indonesia.blogspot.com

Sangeh merupakan salah satu tempat wisata di Bali. Sangeh sebenarnya merupakan sebuah desa. Dijadikan tempat wisata karena tempat ini banyak sekali monyet yang konon dikeramatkan oleh masyarakat Bali.

Di tempat ini pun terdapat wisata Pura yang bisa kamu kunjungi. Jadi jalan-jalannya bisa sekaligus kan? Apalagi jika kamu merupakan pencinta binatang. Nggak perlu jauh-jauh berkunjung ke kebun binatang jadinya.

Demikianlah beberapa tempat wisata di Bali yang menjadi alasan kenapa kamu wajib berkunjung ke sini. Padahal itu belum ada apa-apanya lho? Masih banyak tempat wisata lainnya juga.