Kalau kamu ke Bandung, kamu akan temukan lebih dari 30 tempat wisata yang membuat satu bulan penuh masa liburanmu terpenuhi dengan berbagai momen berharga.

Nah, kalau kamu butuh wisata yang penuh ketenangan dan cukup privat, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat ini. Lokasi wisata di Bandung yang pas, tidak terlalu ramai dan tidak terlalu sepi.

Nikmati wisata kamu di Bandung!

1Museum Geologi

iwing.wordpress.com

Ternyata hubungan Jepang dengan Indonesia telah dimulai sejak lama. Sejak 16 Mei 1928, rakyat Bandung telah melakukan kontak kerjasama dengan Japan International Cooperation Agency (JICA) dalam pembuatan museum geologi.

Berbagai koleksi fosil, batuan, mineral, dan materi geologi lainnya telah dikumpulkan dari berbagai tempat di Indonesia sejak tahun 1850. Di museum ini juga terdapat banyak repllika berbagai fosil dinosaurus yang menakjubkan.

2Museum Konferensi Asia Afrika

kaskus.co.id

Gedung Merdeka, tempat berlangsungnya Konferensi Asia Afrika pada tanggal 18 – 24 April 1955. Kemudian, 25 tahun setelahnya, menteri luar negeri Indonesia pada saat itu, Prof. Dr. Mochtar Kusumaatmaja mempunyai ide untuk membuat Konferensi Asia Afrika.

Maka pada tanggal 24 April 1980 diresmikanlah Gedung Merdeka dan sekitarnya menjadi museum Konferensi Asia Afrika, bertepatan dengan peringatan 25 tahun konferensi bersejarah tersebut.

3Taman Lalu Lintas Ade Irma Nasution

rhein83.wordpress.com

Ade Irma Suryani adalah nama anak perempuan jenderal Abdul Haris Nasution. Seorang anak pahlawan yang menjadi pahlawan, menjadi martir dalam serangan berdarah Gerakan 30 September.

Kamu bisa kenalkan sejarah kepahlawanan Ade Irma sekaligus mengajarkan berbagai hal terkait lalu lintas pada anak kamu yang sedang dalam masa pertumbuhan.

4Taman Wisata Maribaya

anekatempatwisata.com

Di tempat ini kamu bisa merasakan percikan air air terjun, Curug Maribaya. Tempat ini ada di bagian Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda di daerah Maribaya. Daerah dekat Lembang. Kamu bisa juga ke floating market Lembang sepulang dari sini.

5Taman Bunga Cihideung

travel.grivy.com

Kawasan wisata seluas 50 hektar di atas pegunungan dengan ketinggial 1.100 meter di atas permukaan laut ini bisa jadi pilihan yang penuh warna buat kamu. Kamu bisa mencium semerbak wangi bunga berbagai warna di sini.

Bahkan banyak bunga dari luar Indonesia seperti Jepang, China, dan Korea juga dibudidayakan di taman bunga ini. Tetapi ingat, jangan merusak dan menginjak bunga sembarangan yaa. Tetap berkeliling di jalur yang tersedia.

6Kebun Teh Rancabali

panoramio.com

Kamu bisa rasakan suasana AC alami hingga sunu 20⁰C yang menyegarkan di lokasi kebun teh ini. Tempat wisata ini terletak di daerah Ciwidey, Bandung, dengan ketinggian 1.628 meter di atas permukaan laut.

Tentu saja kamu bisa menikmati teh hangat dengan cita rasa hebat asli Bandung.

7Air Panas Ciwalini

anyersea7.blogspot.com

Nah, setelah menikmati hawa segar dan dingin perkebunan teh, kamu bisa langsung menuju pemandian air panas Ciwalini. Terletak di ujung bawah perkebunan teh Rancabali.

8Gunung Batu

bandung.panduanwisata.id

Pendakian untuk semua usia. Kamu bisa mengajak anak kamu mendaki jalan setapak menuju Gunung Batu. Tempat ini masih berada di daerah Lembang. Sayangnya banyak batu yang menjadi korban corat-coret rusak pengunjung tempat ini.

9Bukit Moko

armitafibri.com

Kamu akan mengarungi jalan berbatu menuju bukit tertinggi di Bandung ini. Namun, kamu tidak akan menyesal mengakhiri wisata Bandung seharian kamu di sini. Kamu bisa berburu sunset yang menakjubkan di Bukit Moko.

Malamnya, kamu bisa nikmati kopi hangat di satu-satunya warung di bukit ini, warung Daweung. Sebelum pulang, kamu bisa merasakan taburan cahaya gemerlap kota Bandung dari ketinggian sekira 1.500 meter di atas permukaan laut.

Suasana yang romantis untuk mengakhiri liburan dan wisata istimewa bersama pasangan kamu. Bandung memang romantis.