Bagi kamu yang sekarang tinggal di Ibu Kota, kamu tidak usah bingung ketika liburan tiba. Tidak jauh dari ibu kota terdapat wisata yang indah, berkesan dan pasti membuat kamu sulit melupakan.

Bogor lah tempatnya. Di puncak ini kamu bisa menemukan kesejukan, keindahan dan ketenangan tanpa harus mengeluarkan biaya banyak dan melakukan perjalanan jauh.

Keuntungan jika berwisata kesana adalah selain hemat biaya kamu juga tetap bisa mendapatkan wahana yang tiada duanya di tempat lain. Mau tahu di Bogor ada apa aja? disimak disini guys.

1Leuwi Hejo

tapak4ki.wordpress.com

Destinasi yang terbaik bagi kamu yang suka berenang atau menikmati pemandangan. Disaat hari-hari mu bising dan penuh dengan polusi udara, di tempat ini kamu akan merasakan betapa nikmat hidup ini, betapa segar dan sejuk dunia ini.

Lokasi Leuwi Hejo di Kampung Wangun Cileungsi, Desa Karang Tengah, yang tak jauh dari pusat kota. Di Leuwi Hejo terdapat air terjun mini yang airnya berwarna hijau segar dan ini yang bikin menarik para wisatawan.

2Tirta Sanita Ciseeng

lostpacker.com

Masih ada hubungannya dengan air, wisata kolam air panas ini merupakan wisata yang tidak bisa di lupakan. Selain melepas lelah, air panas yang mengandung belerang ini juga banyak manfaat untuk kesehatan kulit.

Tirta Sanita merupakan wisata yang tidak hanya untung di kantong tapi juga untung buat kesehatan. Gimana? sudah refreshing dengan harga murah dan mendapat manfaatnya, untung dobel kan guys?

3Situ Gede

telusurindonesia.com

Jika kamu ingin benar-benar merilekskan pikiran kamu harus mampir ke tempat ini. Tempat yang hanya berjarak sekitar 10 km dari pusat kota Bogor ini mempunyai pemandangan yang luar biasa indah.

Keasrian danau dan hutan disana lebih dari cukup untuk membuat kamu lupa masalah, membuat kamu betah dan pasti pengen lama-lama disana.

4Kebun Raya Bogor

jayanjayan.com

Kebun ini memang tidak bisa ditinggalkan begitu saja dari daftar destinasi kamu. Kebun yang sudah terkenal ini memang sudah menjadi ikon wisata di Bogor dan banyak pengunjungnya.

Disana kamu bisa memanjakan paru-parumu untuk mendapatkan udara yang super segar, menjernihkan lagi mata kamu yang sudah sering kena debu dan polusi. Nikmati bersama teman-teman kamu sambil selfie bareng rusa,gajah dll, hehe.

5Taman Safari Cisarua

wikipedia.org

Tempat ini juga merupakan tempat kedua jika kamu ingin berinteraksi dengan hewan, juga bisa kalau ingin selfie bareng hewan yang sudah jinak dan akrab dengan manusia.

Taman ini juga banyak pengunjungnya di akhir pekan, khususnya bagi mereka yang sudah mempunyai anak. Karena tempat ini sangat bagus untuk wahana belajar anak mengenal hewan.

6Telaga Warna

thejournay.com

Telaga ini berwarna kehijauan, jika dilihat dari ketinggian dan di tambah dengan pemandangan hijau nan sejuk maka pasti akan membuat hati mu merasa tenang. Disana juga ada flyng fox yang recomended untuk di coba.

7Air Terjun Bidadari

anekatempatwisata.com

Terletak di kawasan Sentul Paradise Park. Air terjun berketinggian 75 meter ini banyak sekali peminatnya khususnya di akhir pekan. Air terjun yang airnya jernih dari sumber mata air langsung sangat menyegarkan suasana dan menjadi pemandangan khas.

Disana juga terdapat banyak permainan seperti kolam arus, kolam anak-anak, perahu tangan, hingga flying fox. Maka tak heran wisata ini tak pernah sepi dengan anak-anak yang ingin sekedar bermain air ataupun belajar berenang.

8Agrowisata Warso Farm

skuaspirasirakyat.blogspot.com

Buat kamu yang doyan durian, yang suka dengan kesegaran buah naga, maka tempat ini wajib menjadi kunjunganmu. Disana kamu bisa menikmati berbagai macam olahan dari buah tersebut.

Tempat ini merupakan perkebunan seluas sekitar 8,5 hektare yang memiliki lebih dari 900 pohon durian dari 19 jenis yang berbeda. Menarik bukan? pastinya lah, secara perkebunan buah gitu lho, yang sangat jarang ditemukan.

 

SHARE