Negara ini terkenal dengan berbagai film box office yang menampilkan begitu banyak adegan menari dan nyanyian dalamnya ini menyimpan begitu banyak pemandangan cantik.

Dari ketinggian di sebuah daerah, akan kamu temui tempat menarik yang menjadi obyek wisata para turis lokal maupun asing. Pemandangan yang indah dan menyejukkan tidak akan membuatmu kecewa telah berkunjung ke India.

Apabila kamu tertarik untuk mengunjungi India, jangan lewatkan liburan seru untuk menikmati alam luas yang terbentang di negara Bollywood ini.

1Tiger Hill, Darjeeling

dailymail.co.uk

Ini adalah salah satu tempat yang harus kamu kunjungi setelah Taj Mahal. Melalui Tiger Hill, kamu dapat melihat keindahan panorama dari Gunung Everest dan Gunung Kangchenjunga secara bersamaan.

Banyak wisatawan yang datang ke tempat ini pagi-pagi sekali untuk melihat fajar yang muncul di atas Himalaya. Begitu pula puncak dari Gunung Kangchenjunga yang nampak spektakuler saat fajar menjelang.

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Beginilah kiranya situasi pagi hari dari Tiger Hill yang dipadati oleh pengunjung. Mereka mendaki selama beberapa waktu untuk menunggu waktu yang tepat sebagai bentuk kepuasan lain setelah pendakian.

Kepuasan itu di dapat setelah mereka melihat munculnya matahari terbit yang nampak dari ketinggian di Tiger Hill ini. Selain itu, bonus panorama cantik dari Kanchenjunga pun tak akan membuat mereka kecewa.

2Kebun Teh

dailymail.co.uk

Keindahan lahan yang ditanami pohon teh ini masih berada di Darjeeling. Begitu hijau dan asri jika kebun ini dilihat dari suatu ketinggian yang pas. Suasana yang nyaman dan sejuk pasti dirasakan oleh para warga yang menempati perkebunan ini.

Cuaca dingin yang dipenuhi kabut akan mendramatisir tangkapan kamera para wisatawan yang sedang mengunjunginya. Nampak cantik dan menentramkan.

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Bukan hanya pemandangannya saja yang menarik perhatian, para pekerja di perkebunan ini pun menciptakan kesan tersendiri bagi para turis yang berkunjung. Beberapa pekerja wanita mengenakan payung untuk melindungi diri mereka dari sengatan matahari.

Dengan kebun teh yang begitu luas, sudah pasti banyak sekali pekerja yang menjadi buruh pemetik daun teh di wilayah ini.

3Spring Festival, Sikkim

dailymail.co.uk

Sikkim adalah negara terkecil kedua yang berada di India. Letaknya yang ada di rentang Himalaya ini menawarkan keindahan alam dari pemandangan gunung yang cantik ketika tertutupi salju, tempat ibadah para penganut Buddha dan sebuah kebun raya.

Wisatawan yang mengunjungi daerah ini pun bisa menyaksikan karnaval yang diadakan setiap musim semi. Akan ada penampilan khusus dari masyarakat setempat seperti tarian rakyat yang diselenggarakan oleh empat wilayah di negara Sikkim ini.

4Desa Tradisional

dailymail.co.uk

Beberapa wisatawan bisa menginap di suatu desa dengan rumah-rumah tradisionalnya. Setiap rumah hanya menyediakan dua hingga tiga kamar tidur untuk para turis yang berkunjung.

Selain fasilitas rumah yang dapat digunakan untuk satu kelompok wisatawan saja, tempat-tempat ini pun menyediakan juru masak tersendiri. Sehingga tidak perlu kesulitan lagi untuk menyajikan hidangan di penginapan ini.

Rumah dengan cat warna-warni ini sangatlah menarik mata yang memandang. Ketika malam telah tiba, tentunya cuaca akan menjadi lebih dingin, karena berlokasi di sebuah bukit, maka selimut yang ditenun pun telah disiapkan untuk para pengunjung.

Selain itu, kalian bisa menikmati segarnya seduhan teh hangat untuk menemani malam yang dingin dan langit yang begitu indah dengan bertaburan bintang-bintang.

5Colourful Prayer Stones

dailymail.co.uk

Mungkin bebatuan warna-warni ini merupakan batu yang bertuliskan beberapa do’a yang dingin oleh rakyat Sikkim. Keindahan dari batu-batu ini dapat memberi kesan tersendiri bagi para wisatawan yang telah berkunjung ke sini.

Pastikan kalian memasukkan tempat-tempat indah dan berkesan ini ke dalam tujuan wisatamu selanjutnya.