Kamu ingin liburan yang all in one? Pulau lombok bisa jadi pilihan yang paling pas dan sangat tepat buat kamu dan keluarga. Sebuah pulau seluas 4,514 km2 yang 80% penduduknya adalah suku Sasak. Pulau ini bisa dibilang sebagai the next Bali.

Satu dekade terakhir telah banyak wisatawan dalam negeri yang mengintip betapa eksotisnya Lombok. Dalam beberapa tahun ke depan dapat dipastikan banwa akan lebih banyak turis dari luar Indonesia yang akan lebih memilih Lombok dari pada Bali.

Kamu bisa buktikan terlebih dahulu dengan berkunjung ke 15 surga yang ada di Lombok.

1Pantai Selong Belanak

holidaysinlombok.com

Terletak di salah satu dari empat kabupaten yang ada di pulau Lombok. Pantai Selong Belanak di Kabupaten Lombok Tengah akan memberimu pasir pantai yang putih bersih dengan air laut yang biru sendu.

2Pantai Tanjung Aan

www.travelingcow.com

Kamu cukup butuh satu setengah jam untuk mencapai Pantai Tanjung Aan dari Kota Mataram. Cukup dekat dengan Pantai Kuta Lombok. Dari sini kamu bisa langsung ke Pantai Kuta Lombok.

3Pantai Kuta

zhazhazhu.com

Kamu akan menyaksikan bukit yang seolah memeluk mesra Pantai Kuta. Barisan perbukitan yang mengelilingi Pantai Kuta ditambah suasana sepi dan tenang di sini akan membuatmu betah. Jauh dari hiruk pikuk kota.

4Pantai Tanjung Bloam

imrontraveling.blogspot.com

Jalan menuju pantai ini tidak terlalu bagus, belum beraspal. Terletak di Kabupaten Lombok Barat, kamu butuh 2,5 jam jika bertolak ke sini dari Kota Mataram. Pemandangan alam yang masih perawan tidak akan membuatmu kecewa.

5Pantai Sekotong

nginepmana.com

Nah, pantai di Kecamatan Sekotong ini juga ada di Kabupaten Lombok barat. Berjarak sekitar 60 kilometer dari Kota Mataram. Kalau di tempat ini, telah dibangun beberapa sarana penginapan untuk turis.

6Pantai Senggigi

maghi-journey.blogspot.com

Barangkali inilah pantai di Lombok yang paling terkenal. Kamu bisa bermain snorkeling menikmati terumbu karang yang asri disini. Sarana akomodasi juga tersedia cukup banyak di sini.

7Bangko-bangko Desert Point

berbagifun.com

Kalau kamu butuh spot surfing yang keren, Desert Point adalah pilihan tepat di Lombok. Bahkan International Surfing Association menganugerahi ombak di tempat ini masuk dalam 10 tempat surfing terbaik.

8Batu Bolong

indonesiantravelbook.com

Masih ‘menempel’ dengan Pantai Senggigi, kamu bisa kesini hanya dengan berjalan kaki dari Pantai Senggigi. Tempat yang penuh legenda dan mitos.

9Batu Layar

lombok.panduanwisata.id

Kalau tempat ini adalah kawasan makan seorang ulama. Dekat juga lokasinya dengan Batu Bolong. Cukup kesini dengan jalan kaki yang menyehatkan dari Pantai Senggigi atau Batu Bolong.

10Gili Nanggu

webwisata.com

Sebuah lokasi yang cukup privat, dengan pemandangan terumbu karang dangkal yang menakjubkan dan air laut yang jernih. Gili Nanggu adalah pulau berkonsep forest island seluas 12,5 hektar dengan suasana asri dan sangat alami.

11Pulau Gili

www.idtempatwisata.com

Selain Pantai Senggigi, tentu saja Pulau Gili adalah yang paling banyak di kunjungi. Ada tiga pulau eksotis yang berdekatan, Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan. Pulau terpisah dengan sarana yang cukup untuk liburan kamu.

12Taman Narmada

goingtourindonesia.blogspot.com

Kalau kamu sudah mengunjungi semua spot pulau kecil dan pantai, waktunya kamu ke kawasan pertamanan di Desa Lembuah, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Kamu akan temukan taman seluas dua hektar yang indah.

13Rumah Adat Dusun Sade

azamdanmujtahidin.wordpress.com

Tenangkan keceriaanmu dengan berkunjung dan bersosialisasi dengan masyarakat Lombok. Mengunjungi Desa Sade, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah adalah pilihan yang tepat.

Kamu akan temukan tradisi yang apik dengan rumah adat yang cantik. Suasana pedesaan yang penuh kebahagiaan dan ketenangan.

14Air Terjung Sendang Gila

www.pegipegi.com

Saatnya melanjutkan penjelajahanmu ke air terjun setinggi 32 meter bernama Air Terjun Sendang Gila. Suasana gunung yang akan menuntunmu ke petualangan selanjutnya, menaklukkan gunung.

15Gunung Rinjani

www.pendaker.com

Akhiri dan lengkapi penaklukanmu atas Pulau Lombok. Raihlah puncak Gunung Rinjani yang tidak akan membuatmu berhenti bersyukur. Gunung setinggi 3.726 mdpl ini masuk di kawasan taman nasional yang dilindungi.

ensiklopediaindonesia.com
ensiklopediaindonesia.com

Jangan lupa untuk menghirup aroma segar di pinggiran Danau Segara Anak. Danau eksotis yang akan melengkapi petualangan, penjelajahan dan liburanmu yang sempurna, di Pulau Lombok.

SHARE