dcatqueen.com

Jika Berkunjung ke Solo Jangan Pernah Lewatkan 4 Tempat Ini

Posted on

Hampir sama dengan Yogyakarta, Kota Solo dulunya merupakan pusat dari sebuah kerajaan yang pernah ada di tanah Jawa. Kota Solo adalah pusat dari Kesultanan Surakarta. Dan bagi kamu yang melakukan perjalanan ke Solo, tidak komplit rasanya kalau tidak menikmati wisata kulinernya.

Cukup banyak destinasi wisata kuliner yang bisa kamu kunjungi. Keunikan kuliner Solo benar-benar khas dan tidak kalah dengan kuliner daerah lainnya. Berikut ini beberapa nama tempat wisata kuliner di Solo yang bisa kamu kunjungi. Check this out.

Bale Padi Resto

balepadi.com
balepadi.com

Ketika kamu berkunjung ke Bale Padi Resto, kamu akan mendapati pemandangan yang begitu natural. Hamparan hijau persawahan disertai hembusan anginnya yang sejuk perlahan menghadirkan suasana nyaman, saat santai ataupun menyantap makanan bersama keluarga.

Semua pengalaman itu hanya dapat kamu temukan di Bale Padi Resto. Letak resto ini tepatnya berada di Jalan Kalidangu, Bayi Padeyen, Solo. Uniknya lagi, pihak pengelola sengaja menawarkan konsep sajian yang berbeda antara menu siang dan malam.

Menu yang ditawarkan pada pagi hingga sore berupa kuliner Tradisional seperti empal gembuk, gulai kakap, tumis tahu dan lain sebagainya. Sedangkan untuk menu malam kamu bisa menikmati beragam olahan seafood. Bale Padi Resto buka setiap hari dari jam 7 pagi hingga 10 malam.

Serabi Notosuman

solopos.com
solopos.com

Sama halnya dengan surabi yang populer di Bandung. Serabi juga menjadi jajanan tradisional yang begitu populer di Solo. Jajanan ini sekarang sudah diwariskan kepada generasi kedua. Walau demikian rasanya yang legit tetap menjadi primadona.

Serabi Notosuman dimakan langsung tanpa kuah. Varian rasanya pun terbatas hanya original dan cokelat. Walau demikian, jajanan yang terbuat dari campuran santan dan tepung beras ini tetap banyak diminati warga Solo dan sekitarnya.

Kamu bisa mengunjungi outlet satu-satunya yang berada di Jalan Moh. Yamin.

Es Krim Tentrem

solopos.com
solopos.com

Terkenal sejak Tahun 1952, kedai es krim yang diproduksi ala rumahan ini sangat diminati warga Solo. Kamu bisa mengunjunginya di Jalan Urip Sumoharjo, Solo. Es Krim Tentrem begitu terkenal, sebagaimana Zangrandi di Surabaya, Ragusan di Jakarta ataupun Toko Oen di Malang.

Timlo Sastro

culturenesia.com
culturenesia.com

Ini nih makanan yang sangat khas Solo. Perpaduan kelezatan antara wortel, kentang, sosis solo, ati ampela dan daging ayam. Di Solo, Timlo paling legenda adalah Timlo Sastro. Berada di Pasar Gede Timur.

Warung ini biasa buka setiap hari dari jam 6 pagi hingga 3 sore. Ciri khas lainnya, kamu akan disuguhi dengan lantunan music keroncong khas Solo yang dimainkan secara langsung.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *