Apakah kamu pernah ke kota Sumedang guys? Kalau  sudah pernah tentu kamu pasti belum pernah ke tempat wisatanya kan? Rata-rata kalau main ke Sumedang yang terpikirkan adalah kulinernya.

Memang disana yang paling terkenal adalah produksi makanan Tahu nya, jadi tidak salah orang cuma menikmati wisata kuliner saja. Kota Sumedang boleh jadi terkenal makanan tahu nya, tapi bukan berarti kota itu tidak memiliki wisata alam lho.

Ada beberapa wisata alam yang ada di kota tersebut yang indah dan penuh dengan ketenangan. Mau tahu apa aja guys wisata di Sumedang? Yuuk disimak di bawah ini.

1Curug Cinulang

advjourney.com

Curug Cinulang merupakan air terjun yang indah dan sering di kunjungi pengunjung di akhir pekan.

Di Curug ini akan kamu temukan kesegaran dan keasrian yang luar biasa, hijaunya pemandangan dan nuansa air terjun yang gemercik airnya pasti bikin betah menikmatinya.

Curug ini sendiri bisa di tempuh dengan perjalanan 38 km, ya lumayan cukup jauh dari kota Sumedang. Tinggi Curug ini 30 meter, jika dibawahnya kamu akan merasakan sensasi air jatuh dari ketinggian yang tinggi.

2Curug Cigorobog

garudasocialmiles.com

Daerah Sumedang memang daerah pegunungan, maka tak heran banyak sekali pemandangan hijau dan air terjun disana. Salah satu dari air terjun yang unik di Sumedang adalah Curug Cigorobog.

Air terjun ini mempunyai tiga tingkat yang cukup indah, tinggi dari curug ini sendiri 40 meter, tinggi bukan? Dan uniknya curug ini terletak di tengah-tengah rimbunan hutan.

Cukup perjalanan sekitar satu jam untuk datang ke tempat curug bertingkat ini. Berminat guys? Yuuk datang ke kota tahu, Sumedang Jawa Barat.

3Kampung Toga

triptrus.com

Tempat wisata yang lengkap dan tidak jauh dari kota adalah Kampung Toga tempatnya. Dengan fasilitas lengkap, mulai dari villa and cottage, ada tempat untuk outbond, berenang dan yang paling seru adalah paralayang.

Cukup berjalan 2 km dari kota kamu bisa sampai ke Kampung Toga ini. Wisata dan fasilitas disana banyak menarik pengunjung, khususnya di akhir pekan, Kampung ini akan ramai dengan pengunjung.

Jika kamu ingin menikmati sensasi terbang dengan paralayang, kamu harus datang kesini guys. Suer, pasti bikin kamu puas terbang bersama burung-burung di udara.

4Desa Wisata Alam Pangjugjugan

aissgreyz.blogspot.com

Wisata alam di Sumedang memang banyak sekali, salah satunya Desa Wisata Alam Pangjugjugan. Wisata ini terletak di Desa Cilembu, Kecamatan Pamulihan.

Jika kamu kesini, kamu bisa menikmati keasrian alami. Selain itu kamu juga bisa belajar tentang pengolahan hasil produksi pertanian dan peternakan.

Eh tidak hanya belajar lho, kamu juga bisa menikmati hasil olahannya lho guys, contoh nya ubi Cilembu dan susu sapi, yang dimana kedua produk itu menjadi komoditas utama masyarakat disana.

5Benteng Gunung Kunci

gunungkunci.wordpress.com

Benteng ini merupakan benteng peninggalan Belanda. Dimana benteng ini mempunyai sejarah yang banyak mengundang misteri. Lokasi benteng ini tidak jauh dari kota Sumedang dan banyak pengunjung yang mengambil gambar disana.

Menurut masyarakat orang tua di sana, benteng ini dahulu digunakan untuk menyiksa orang di jaman penjahahan. Terdapat tempat yang agak angker dan beberapa bunker yang sudah sangat lama.

Tapi jangan salah lho guys, manusia sekarang suka yang aneh-aneh, unik atau penuh dengan misteri, suasana angker sudah hilang di pikiran manusia, ketika yang dipikirkan adalah have fun, benar tidak?

6Perkebunan Teh Margawindu

coretansumedang.blogspot.com

Buat kamu yang ingin jalan-jalan sore yang asyik, sambil menikmati pemandangan hijau yang menyegarkan, kamu bisa jalan-jalan ke kebun teh Margawindu. Kamu bisa menikmati panorama hamparan bukit dan lembah yang bisa menenangkan hati kamu.

Nah, gimana guys? Sumedang tidak hanya wisata kuliner tahu kan, pemandangan disana juga tidak kalah menarik dari tempat wisata lain. Yuuk main ke Jawa Barat.

SHARE