Kamu ingin menikmati indahnya pantai dan pasir putih? Tidak perlu jauh-jauh ke Pulau Bali atau Lombok. Cukup berkunjung ke Pulau Tidung.

Pulau Tidung merupakan salah satu bagian dari kepulauan seribu. Pantai di Pulau Tidung dikenal sebagai pantai yang sangat cantik.

Hamparan pasir putih membentang dari ujung ke ujung. Kamu bisa menikmati banyak hal ketika berada di sana.

Apa saja tempat wisata yang ada di Pulau Tidung? Yuk, kita kunjungi bersama!

1Jembatan Cinta

wikimedia.org

Ini dia ikonnya Pulau Tidung. Namanya, jembatan cinta. Romantis sekali ya, sebutannya. Dalam benakmu pasti terbayang, jembatan ini penuh dengan pasangan muda-mudi yang sedang kasmaran.

Tapi, justru jembatan cinta dipadati banyak wisatawan. Baik yang tua, muda hingga yang sudah berkeluarga pun menikmati panorama di atas jembatan cinta.

Jembatan cinta menghubungkan Pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil. Jembatan tersebut panjangnya sekitar 800 meter dan tinggi 10 meter dari laut.

Kamu bisa dengan bebas melihat pemandangan bawah laut karena jembatan ini dibuat dari bilah kayu.

arnysatyawati.wordpress.com
arnysatyawati.wordpress.com

Cobalah sempatkan diri untuk menyaksikan pesona matahari terbit atau tenggelam di atas jembatan cinta. Kamu akan merasakan suasana yang sangat romantis di sini.

Bagi yang pemberani dan sanggup berenang, boleh dong, mencoba terjun dari atas jembatan menuju lautan. Kegiatan seperti ini sudah lazim dilakukan para pengunjung Pulau Tidung untuk sekedar menikmati kesegaran air laut.

Hayoo, masih berpikir ulang untuk mengunjungi Pulau Tidung?

2Serunya Wisata Laut

tripnashirr.net

Ingin obyek yang lebih menantang lagi di Pulau Tidung? Kamu bisa mencoba permainan air yang tersedia di Pulau Tidung.

Snorkeling merupakan pilihan tepat buat kamu yang hobi menyelam. Jangan khawatir kalau tidak bisa berenang dan menyelam, di Pulau Tidung ada fasilitas untuk snorkeling.

Cukup dengan mengeluarkan kocek Rp50.000, kamu sudah dapat menikmati panorama bawah laut.

Masih belum puas snorkeling di pinggiran pantai? Sewalah perahu untuk mengantarmu ke tengah laut Pulau Tidung. Di sana kamu akan melihat keindahan alam bawah laut yang lebih menakjubkan.

djurnal.com
djurnal.com

Satu lagi permainan air yang ada di Pulau Tidung yakni Banana Boat. Biaya untuk menikmati fasilitas ini cukup terjangkau, hanya Rp35.000 per orang. Dengan Banana Boat, kamu akan diantar berkeliling Pulau Tidung yang indah.

3Wisata Kuliner

etravelzone.wordpress.com

Kuliner adalah hal yang tak terpisahkan dari sebuah tempat wisata. Tapi, ada yang beda dengan kuliner di Pulau Tidung. Menu istimewa yang terdapat di sini adalah ikan lautnya.

Kalau kamu baru pertama kali makan ikan laut di Pulau Tidung, mungkin rasanya akan sangat aneh. Sementara yang sudah terbiasa, dijamin akan ketagihan.

motretsanasini.wordpress.com
motretsanasini.wordpress.com

Lebih nikmat lagi jika ikan-ikan itu kamu dapatkan dari hasil memancing sendiri. Kamu bisa memanggangnya di tepian pantai bersama teman atau keluargamu, guys.

Jangan kaget ya, mancing di Pulau Tidung selama 20 menit saja sudah mendapat banyak ikan. Kamu tidak perlu bayar untuk bisa memanfaatkan fasilitas pemancingan. Gratis, termasuk ikan-ikannya.

4Malam Romantis di Pulau Tidung

erwindrarusli.wordpress.com

Kesempatan ini akan kamu dapatkan jika menyempatkan diri menginap di Pulau Tidung.

Tidak perlu khawatir soal penginapan karena warga setempat telah menyediakan rumah dan kamar khusus untuk disewakan kepada wisatawan.

Memang, penginapannya tidak semewah di hotel berbintang, tapi cukup nyaman dan memuaskan. Dengan menginap di Pulau Tidung, kamu akan menemui malam romantis di pinggiran pantai.

Apalagi ditemani gemuruh ombak yang menyejukan hati, suasana malam kamu akan terasa lebih menyenangkan.

Jadi, apakah kamu masih ragu untuk berkunjung ke Pulau Tidung?

SHARE