www.youtube.com

4 Jenis Ikan Guppy Ini Merupakan yang Tercantik dan Termahal di Dunia

Posted on

Ikan guppy adalah salah satu jenis ikan hias yang awalnya berasal dari ikan liar. Karena ikan guppy memiliki karakteristik dasar yang indah, maka ikan tersebut dikembangbiakkan dan disilangkan dengan jenis ikan lainnya. Sehingga menghasilkan jenis ikan guppy baru dan semakin cantik.

Nah, buat kamu pecinta ikan, inilah 4 jenis ikan guppy termahal dan tercantik di dunia yang harus kamu tahu.

Ikan Guppy Mozaic

cara.pro
cara.pro

Ikan guppy mozaic adalah jenis ikan guppy yang memiliki warna biru di pangkal dan sirip ekor. Biasanya jenis ikan guppy ini mempunyai susunan warna yang teratur.

Jika ikan ini mempunyai warna biru, maka warna campurannya adalah warna kuning dan jika mempunyai warna biru tua, maka warna campurannya adalah merah. Selain itu, jenis ikan guppy ini juga memiliki pola garis bergelombang pada siripnya.

Ikan Guppy Japan Blue

www.youtube.com
www.youtube.com

Ikan guppy japan blue diperkirakan berasal dari populasi ikan guppy liar di Jepang. jenis ikan guppy import ini mempunyai warna biru di pinggang guppy jantan.

Tetapi ikan guppy ini sebenarnya memiliki banyak variasi warna. Hasil persilangan jenis ikan guppy terbaru pada guppy japan blue adalah memiliki warna biru pada kepala dan pangkal ekor.

Ikan Guppy Cobra

yourfishstore.com
yourfishstore.com

Ikan guppy cobra ditandai dengan corak yang mirip seperti ular kobra di seluruh badannya yang berwarna hitam, putih atau kuning. Karena coraknya yang cantik tersebut, jenis ikan guppy ini banyak diburu oleh para pecinta ikan hias.

Ikan Guppy Metalic

inpet.biz
inpet.biz

Ikan guppy metalik adalah jenis ikan guppy yang memiliki warna biru atau abu-abu gelap metalik pada guppy jantan. Oleh karena warnanya itu, ikan ini dinamakan ikan guppy metalik.

Ikan guppy yang paling mudah didapat yaitu ikan guppy tipe metalik cobra. Jenis ikan guppy ini adalah hasil persilangan dari guppy metalik dengan guppy cobra. Ciri-cirinya yaitu mempunyai warna metalik di dada dan belakang badan berwarna cobra.

Kamu tertarik merogoh tabungan untuk memelihara ikan guppy tercantik dan termahal di dunia? Semoga bermanfaat ya guys.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *