Membaca kata ‘orang bodoh’ tentu akan membuatmu langsung berpikir pada mereka yang kesulitan berpikir, kesulitan komunikasi, dan selalu mendapatkan nilai jelek di sekolahnya.

Wajar sih, karena kata ‘bodoh’ bagi masyarakat sudah mengakarkan makna yang demikian, sehingga kemudian julukan bodoh akan ditujukan pada mereka yang dianggap tidak potensial.

Tidak potensial dalam artian saat ini dan parahnya sering dihakimi bahwa masa depannya kelak juga akan kelam.

Eits tunggu dulu!

Jangan pernah mengklaim bahwa seseorang yang lemah dan memiliki kekurangan atau kegagalan pada saat ini adalah mereka yang juga kelak masa depannya suram.

Karena ketika kamu mengenal kelima ‘orang bodoh’ di bawah ini, maka kamu akan percaya bahwa tiada kata tidak jika Tuhan berkehendak untuk mengabulkan doa dan usaha hambaNya.

1Bill Gates

aib.edu.au

Sudah sering mendengar nama orang ini?

Ya, dia adalah pendiri sekaligus pemilik Microsoft. Rasanya semua orang di dunia ini sudah tahu benar apa itu Microsoft. Apalagi di era kecanggihan teknologi saat ini.

Pada masa dahulu di awal merintis, Gates harus sampai Drop Out dari Harvard karena ketertinggalannya dalam pelajaran kuliah, sehingga batas waktu kuliahnya habis.

Banyak orang mengatakannya bodoh karena dia lebih sibuk mengutak-atik barang yang dianggap rongsokan dank ala itu banyak ditolak oleh perusahaan teknologi.

Namun siapa sangka kemudian Microsoft menjadi sebuah hal yang luar biasa di dunia ini, dan Gates bahkan dinobatkan sebagai orang terkaya nomor satu di dunia.

Orang bodoh, katanya. Hehehe.

2Mark Zuckerberg

www.fastcompany.com

Nah, berbicara tentang Drop Out dari Harvard, ada junior Bill Gates yang juga terkena nasib sama dengannya, namanya Mark Zuckerberg.

Nama yang tentunya tak asing ya bagi penduduk dunia saat ini? Hehehe.

Mark juga mengalami Drop Out karena ketertinggalannya dalam mengikuti perkuliahan sehingga habis masa waktu kuliahnya, dan sekali lagi dia di cap orang bodoh sama seperti Bill Gates.

Sebenarnya Mark sampai sedikit lalai kuliah karena sibuk mengembangkan temuannya yang bernama Facebook. Tau kan Facebook?

Facebook awalnya dibuat Mark untuk berhubungan dengan teman-temannya di Harvard, bisa dikatakan temuan iseng.

Dan warna dasarnya biru itu karena Mark sendiri adalah seorang buta warna yang tak bisa mengenali warna hijau dan merah dengan baik.

Dan sekarang ‘orang bodoh’ ini telah menjadi milyarder termuda dunia lho!

3Soichiro Honda

batterybro.com

Mobil atau Motormu bermerk Honda? Tahukah kamu siapa pemilik dan pendiri Honda itu?

Namanya Soichiro Honda, ya memang Honda diambil dari nama marga keluarganya. Yang kita tahu baik bahwa orang Jepang sangat menjunjung tinggi nenek moyang.

Soichiro Honda adalah seorang insinyur, lulusan Teknik yang kala itu baru saja lulus dan hendak melamar kerja di sebuah perusahaan otomotif ternama di dunia bernama Toyota.

Namun ternyata Honda ditolak akibat dianggap tak memenuhi kualifikasi insinyur otomotif yang diharapkan oleh perusahaan tersebut.

Honda lama menganggur di rumah dan banyak orang mengklaim masa depannya suram, karena dia lebih sibuk mengutak-atik sebuah skuter rancangannya.

Namun semua berubah saat ada tetangganya yang membeli skuternya tersebut, dan akhirnya banyak orang tahu bahwa skuter buatan Honda bagus kualitasnya.

Hingga kemudian Honda mendirikan perusahaannya, berkembang pesat di Jepang, dan hingga ke seluruh dunia saat ini.

4Steven Spielberg

celebrityhomes.eu

Siapa tak kenal dengan sutradara besar dunia ini? berbagai karya filmnya telah banyak dikenal oleh masyarakat dunia, dan banyak yang telah meraih piala Oscar.

Dahulunya Spielberg terpaksa dikeluarkan dari Sekolah Menengah Pertama karena dianggap memiliki sedikit kelainan, sehingga akhirnya pindah ke sekolah khusus.

Namun lagi-lagi Spielberg dikeluarkan dan sejak saat itu dia tak mau sekolah lagi.

Ternyata Spielberg memiliki daya imajinasi yang bagus dan membuatnya mampu membuat sebuah karya luar biasa.

Dari situlah dia pelan-pelan merintis kariernya di dunia perfilman dan seni, dan inilah Spielberg sekarang, sutradara dunia yang memiliki banyak prestasi.

Yang dulunya dianggap anak berkebutuhan khusus dengan masa depan suram. Hehehe.

5Walt Disney

www.ew.com

Nah, bagi kalian yang masa kecilnya sangat akrab dengan kartun-kartun sekelas Cinderella, Mickey Mouse, Donald Duck, Paman Gober, dan kawan-kawannya, kalian pasti mengenal Walt Disney.

Walt Disney adalah nama perusahaan animasi yang melahirkan kartun-kartun favorit kalian di masa kecil dulu itu.

Bahkan sampai detik ini pun Disney masih terus melahirkan banyak karya-karya film animasi yang diperuntukkan bagi remaja maupun anak-anak.

Tahukah kamu siapa Walt Disney?

Dia dulu ‘orang bodoh’ yang diklaim tidak memiliki ide bagus dan jiwa seni dalam membuat sebuah karya seni berupa animasi atau kartun, karena produksi kartun pertamanya bangkrut.

Kala itu dia memulai usahanya di garasi rumahnya, dan setelah dipublikasinya, banyak orang yang menolaknya.

Namun Disney tak putus asa, dia terus mencoba dan mencoba, hingga sekarang kita tahu bahwa segala macam animasi yang pernah mewarnai masa kecil kita banyak berasal dari produksi Walt Disney.

Jadi bagi kamu yang saat ini sedang mengalami kegagalan, bangkitlah dan kembali berusaha serta berdoa pada Tuhan, tetaplah optimis.

Karena Tuhan tak akan mengubah masa depanmu tanpa kamu berusaha mengubahnya terlebih dahulu.

Dan masa depanmu bukan ditentukan oleh orang lain, tapi oleh kamu sendiri!