Banyak di antara saudara-saudara Muslim kita yang masih belum percaya dengan janji Allah. Ada yang seharusnya sudah mampu dan dianjurkan segera menikah, namun memilih menunda karena alasan masih belum mapan.

Ada yang alasan ingin mengejar karier, alasan ingin lanjut kuliah dengan jenjang lebih tinggi, dan atau ada pula yang memang ingin merasakan kesendirian dulu sepuasnya karena merasa tak akan ada yang mengekang.

Apapun alasannya, menikah adalah anjuran Rasulullaah SAW dan merupakan ibadah yang harus disegerakan sesuai perintah Allah. Karena menikah bisa membuat hamba menundukkan pandangan dan menjaga kemaluannya dari dosa.

Banyak sekali kenikmatan yang akan didapat dari dua manusia yang bersatu dalam pernikahan di jalan Allah. Walau memang Allah akan mengujinya dengan berbagai ujian hidup, namun bukankah dihadapi berdua semua juga akan terasa ringan?

Salah satu kenikmatan yang akan didapatkan pasangan halal dalam pernikahannya adalah saat bulan suci Ramadhan tiba. Dan beberapa alasan di bawah ini akan menguatkanmu bahwa menunda pernikahan padahal telah mampu itu enggak asyik banget. Hehehe.

1Banyak Lapangan Pahala yang Bisa Menjadi Semakin Berlipat

www.rmolsumsel.com

Sesuatu yang haram maka semua pasti juga sudah tahu kan kalau hukumnya dosa? Nah sama halnya dengan orang yang amsih haram bagi kita, jika dipegang-pegang, diapa-apain, maka hanya dosa yang akan di dapat.

Namun sebaliknya, sesuatu yang halal maka jika dinikmati hukumnya juga akan mendatangkan kebaikan dan pahala. Sama halnya dengan seseorang yang halal untuk kita, diapa-apakan juga hukumnya halal, asal yang tidak menjurus pada kedzaliman.

Nah, di bulan Ramadhan, mau sholat tahajud berjamaah, mau tilawah bersama, mau saling menyuapi saat makan sahur atau berbuka, mau saling bermesraan setelah malam tiba, semua bernilai ibadah untuk mereka yang telah halal.

Jika masih sendiri maka pahala nilainya satu, ibaratnya begitu, saat sudah berdua dalam halal, nilainya akan jadi dua. Nah, mau yang mana? Hehehe.

2Saling Mengingatkan Dalam Kebaikan

cahaya-surga-bismillah.blogspot.com

Bagi para bujang, yang kaum adam akan bertebaran ke luar rumah, kosan, atau kontrakan, saat tiba waktu sahur atau berbuka. Namun lihat mereka yang sudah menikah, tak perlu bertebaran kok, kan sudah ada yang memasakkan makanan enak di rumah. Hehehe.

Pun dengan kaum hawanya. Yang masih bujang makan sendiri, bangun sendiri, sholat subuh sendiri…hmm, kalau sudah nikah, ada yang membangunkan, menemani makan, dan mengingatkan untuk segera sholat subuh.

Milih mana hayo?

3Sebelum Tidur, Ada Pembicaraan Romantis Untuk Menyambut Hari Esok

www.rumahsafa.com

Setelah pulang tarawih dan tilawah Qur’an bersama, saatnya tidur bersama pasangan halal. Sebelum memejamkan mata dan berdo’a, ada yang selalu bisa dilakukan dua anak manusia yang dijaga Allah dalam ikatan yang diridhoiNya tersebut.

Salah satunya adalah evaluasi tentang ibadah dan amalan mereka hari ini serta apa yang akan mereka lakukan esok hari agar hari-hari di bulan Ramadhan semakin baik dan berkah maksimal. Perbincangan yang romantis bukan?

4Berbelanja Kebutuhan Bersama

elviblog.wordpress.com

Saatnya ngabuburit dan ingin membeli takjil, atau membeli bahan masakan untuk sahur dan berbuka, atau membeli barang-barang persiapan menyambut hari raya Idul Fitri. Bagi yang sudah memiliki pasangan halal, kemana-mana berdua ada yang diajak diskusi juga kan?

Lalu bagaimana yang masih sendiri? Pergi sendiri dan minta pertimbangan bingung kepada siapa? Hehehe.

Untuk itu, motivasi bagi kamu yang sebenarnya telah mampu dan siap, buruan menikah dan menyegerakan sunnah Rasul, karena pahala akan kamu dapat berlipat dan dosa bisa kamu hindari.