Memiliki saudara kembar bisa jadi hal yang menyenangkan sekaligus menyebalkan. Banyak hal mungkin yang membuat kamu terkesan, tetapi akan ada banyak hal juga yang membuatmu kesal atau hanya sekedar heran.

Tapi tahukah kamu kenapa kembar bisa terjadi dan ada didunia ini? Pasti kamu juga bertanya-tanya. Untuk itu kita simak dulu pengertian kembar yang diterangkan di wikipedia.

Kembar atau anak kembar adalah dua atau lebih individu yang membagi uterus yang sama. Biasanya, tapi tidak selalu, dilahirkan dalam hari yang sama.

Pada manusia, ibu dengan kandungan yang membawa bayi kembar dengan demikian akan mengalami persalinan berganda dan biasanya masa mengandung yang lebih singkat (34 sampai 36 minggu) daripada kehamilan bayi tunggal.

Karena kelahiran prematur biasanya memiliki konsekuensi kesehatan kepada bayi, kelahiran kembar seringkali ditangani secara khusus yang agak berbeda daripada kelahiran biasa.

Berikut hal-hal yang hanya terjadi pada kamu yang bersaudara kembar.

1Pakaian Mirip

fairuzelsaid.wordpress.com

Asyik nya saat waktu kecil orangtua sangat senang jika melihat anak kembarnya berpakaian yang senada dan sewarna. Tapi ini akan mempersulit orang lain untuk membedakannya. Betul kan guys?

Kamu tentu sering mengalami hal serupa, kesulitan membedakan sikembar. Hehe.

2Nama Panggilan yang Tertukar

sketsahumorkocak.blogspot.com

Wih! Ini bukan judul sinetron apalagi telenovela loh. Tetapi kamu tidak perlu heran, sikembar akan sering mengalami hal ini. Kondisi dimana nama panggilan mereka tertukar. Ckckck.

3Ribut Siapa Kakak Siapa Adik

www.1mobile.co.id

Ini masih menjadi perdebatan dikalangan masyarakat. Belum ada fatwa yang menetapkan apakah yang lahir duluan sebagai kakak sedang yang berikutnya sebagai adik atau sebaliknya. Orang lain ribut memperdebatkan mana kakak mana adik.

Kamu hanya diam sembari mengangkat kedua bahu. Yeah.

4Salah Sasaran Hukuman

www.kompasiana.com

Kalau seseorang sedang kesal dengan saudara kembarmu, tetapi saking kesalnya justru tidak sadar bahwa yang dimarahi adalah kamu. Menjengkelkan bukan?

5Terjadi Perbandingan

mutiarabijaksana.com

Ini yang paling mengesalkan. Kamu akan mendapati banyak orang membanding-bandingkan antar saudara kembar. Si A punya kelebihan ini, kamu kok ngga? Dan seterusnya. Perbandingan yang akan sangat panjang melebihi rel kereta. Huft.

6Mendapat Jawaban tak Rasional

mungkopas.blogspot.com

Sepertinya banyak orang yang percaya bahwa sesuatu yang terjadi padamu, itu artinya saudara kembarmu juga mengalaminya. Misalnya kamu sakit, pasti saudara kembarmu juga sakit. Benarkah demikian?

7Rencana Pernikahan

keprinet.com

Ini topik yang agak menggelikan ketika ada orang bertanya rencana menikah: apakah kamu akan menikahi pasangan saudara kembar lainnya juga? Hmmm…orang lain memang selalu ingin tahu ya, guys.

Btw kamu kapan nikah?

8Koneksi Hati ke Hati

rinduku.wordpress.com

Bukan sesuatu yang mustahil, walaupun mungkin agak terasa kurang rasional. Kamu akan memiliki ikatan batin dengan saudara kembarmu. Bahkan yang tidak kembar pun terkadang memiliki ikatan batin loh.

9Satu Tanggal Kelahiran Dua Hadiah

gayahidup99.blogspot.com

Nah yang ini asyik juga. Ketika ulang tahun, kamu dan saudara kembar mu memang terlahir di tanggal yang sama, tetapi kalian punya dua hadiah yang berbeda.

10Partner In Crime Dalam Berbagai Situasi

bersamadakwah.net

Karena faktor kemiripan, kamu dan saudara kembarmu bisa berkongsi dalam beberapa situasi. Ya, semisal bertukar identitas diri. Wah, tapi lakukan hal ini untuk kebaikan ya gusy. Tidak boleh disalah gunakan.

Karena kembar adalah anugerah. Duileh.

So gusy, apakah kamu tertarik memiliki anak kembar? Konon katanya kalau kamu berminat memiliki anak kembar, carilah pasangan yang memiliki saudara kembar. Wah, asyik ya punya saudara kembar.

SHARE