Di dunia ini, setiap orang memiliki kesukaan yang berbeda-beda. Setiap orang juga memiliki keahlian yang beragam. Jika semuanya sama, tentu tidak akan berwarna kehidupan kita di dunia. Ejiyeh!

So, apakah amu memiliki hobi berlama-lama dengan komputer? Atau kamu adalah salah satu jagoan komputer di jagad persilatan? Eh! Perkomputeran maksudnya. Hehe.

Nah, kalau jawabannya adalah iya, tentu kamu sering mengalami hal-hal berikut.

1Hidup Jadi Lebih Efisien

nahwa.co.id

Ini dikarenakan oleh kamu sudah mengetahui triknya cepatnya, dan tidak perlu membeli hardware yang baru. Kamu tentu sangat mudah menangani hal ini, cukup mengutak-atik hardware bekas dan jika kamu menemukan celahnya maka kamu akan berhasil menanganinya.

So, kamu ngga perlu berlama-lama menunggu jasa service atau bahkan keliling pasar untuk mendapatkan hardware baru. Tepat begitu kan guys?

2Ngga Gampang Ditipu Orang

tanyaibnuaja.blogspot.com

Tipuan ngga bakalan mempan sama kamu yang jago komputer. Yaiyalah! Masa mereka berani bohong ke jagoannya komputer, ngga bakalan mempan dong. Kan kamu ngerti segala seluk beluknya komputer, masa iya bisa dibohongin.

Kalau bisa, kamu deh yang bohongin abangnya. Xixixi.

3Suka Ditanya-tanyain Hal Kecil

sekilasdifikiran.blogspot.com

Wah, ini mungkin sering terjadi ya guys. Kalau terjadi beberapa kesalahan pada komputer dia atau mereka, tentu yang ditanya adalah kamu. Yaps! Yang mereka ingat pertama kali adalah nama kamu. Ehem.

Padahal, pertanyaannya tuh basic banget dan sangat mudah ditemukan di internet. Perihal ngga bisa instal game, ngga bisa ganti akun jadi administrator atau apalah masalah sepele lainnya.

Tapi kalau jagoan mah, ngga bakalan nolak dong bantuin orang. Hehe. Wah, ternyata jadi jagoan itu membawa kepada banyak kebaikan ya.

4Sering Dimintain Tolong

www.harmonyinandout.com

Ada tipe orang yang memang sekedar nanya saja, ada juga yang ngga mau repot searching di internet jadi mudahnya saja mereka langsung meminta tolong ke kamu. Ada kesulitan apa, kamu langsung dihubungi. Agak merepotkan sih sebenarnya, tapi kamu jadi…..

5Punya Duit Tambahan

finance.detik.com

Lumayan dong, dari pada lumanyun. Hahaha.

Karena jasa itu jarang ada yang gratis, jadilah kamu selalu mendapatkan imbalan atas kebaikanmu. Ya mungkin sekedar uang bensin, atau traktiran sepiring siomay. Kan lumayan guys, penghematan biasa makan.

Ini jadi keuntungan tersendiri bagi anak rantau atau anak kos-kosan. Lumayan banget deh pokoknya.

6Diomongin, “Pantesan Pake Kacamata, Kebanyakan di Depan Komputer sih”

kacamata-online.com

Ehem, tapi biasanya yang berkacamata itu lebih berwibawa dan cakep. Hehe.

Setelah kamu dengan senang hati memberikan bantuan, beberapa orang akan basa-basi ke kamu sambil bilang,

“pantes aja kamu pake kacamata, keseringan di depan komputer sih.”

Ya ngga papa sih guys, yang penting tetep cakep dan keren.

7Dipuji Karena Kamu Jago

www.madinatulquran.or.id

Setelah semua itu, ujungnya adalah kamu pasti akan mendapatkan pujian yang bertubi-tubi. Eh ngga jarang juga lho akan muncul beberapa fans kamu. Xixi.

“Kok bisa sih, hebat ih kamu. Aku kok ngga bisa ya.”

Ah, ini mah basa-basi aja kok. Ngga usah terlalu GR alias gede rasa ya guys.

Ya gitu deh suka dukanya jadi si jago komputer. Yang namanya jago pasti asyik, tetapi kalau terlalu jago tentu akan banyak juga konsekwensinya.

Yang harus kamu ingat adalah ilmu padi guys, semakin berisi semakin merunduk. Kalau kamu sudah jago, ingat ya jangan sombong. Tetap membumi saja guys, biarpun ilmu melangit. Hehehe.

SHARE