ayhumaeni.blogspot.com

4 Hal Penting yang Harus Dilakukan Saat Muslimah Jatuh Cinta

Posted on

Pasti setiap orang mempunyai rasa cinta, entah cinta kepada Allah, cinta kepada orangtua, cinta kepada sesama saudara, maupun cinta kepada lawan jenis dan lain sebagainya.

Nah, cinta kepada lawan jenis ini sering kali menimbulkan gejolak yang menguras seluruh rasa. Terbayang wajahnya, suaranya, senyumnya yang seolah bak bunga bermekaran indah menawan. Kita menjadi salah tingkah tak menentu dan mudah terbawa suasana.

Sebagai muslimah yang baik, kita tidak boleh memiliki rasa yang berlebih. Karena setan selalu mencari celah untuk menjerumuskan kita ke dalam lubang dosa. Percaya dan lakukan dech 4 hal di bawah ini.

Jaga Pandangan

komunitashijabsyari.org
komunitashijabsyari.org

Hal yang pertama wajib kita lakukan adalah menjaga pandangan, menjaga pandangan bukan berarti kita harus pura-pura tidak tahu ketika dia sedang berada di hadapan kita.

Jangan tatap matanya, karena setan suka memberikan kilatan cahaya pada mata sehingga dua orang yang sedang bertatap mata akan memasuki zona pikir berbahaya. Ngeri kan kalau kita tenggelam dalam sorot mata pria yang belum muhrim.

Jaga Ucapan

ayo-berjilbab.blogspot.com
ayo-berjilbab.blogspot.com

Menegur dan menyapa tentu bagus, namun jangan berlebihan. Berbicara seperlunya ga usah lebay bin caper. Takutnya setan mlesetin kata-kata kita terus bikin dia salah paham menuju salah fokus dan akhirnya salah kita.

Jangan Baperan

fynnexp.com
fynnexp.com

Dikit-dikit diartiin ada sesuatu alias kode. Ada dua jenis kode diera remaja baperan masa kini yaitu kode dikit dan kode keras. Kode dikit masih malu-malu gitu sedangkan kode keras bikin malu, hehe.

Ya kalau sayang ga usah pakai kode, langsung bilang kita nikah yuk dan tanya alamat kita, eh udah tiwas melayang karena dikode dikit, berlanjut ke kode keras, terbang ke angkasa nan jauh di atas. Tiba-tiba kodenya berangsur hilang!

Akhirnya kita jatuh tersungkur ke tanah. Nah malu kan jadinya ?

Percaya Bahwa Jodoh Sudah Disiapkan ALLAH

barisislam.blogspot.co.id
barisislam.blogspot.co.id

Tenang kok, Allah pasti sudah mempersiapkan jodoh yang terbaik untuk kita. Gak usah bingung plus panik, bikin tambah ruwet. Kalau kita merasa tertarik pada lawan jenis itu wajar, tapi jangan sampai kita mengaplikasikannya dengan cara tidak wajar.

Misalnya nih, kita demen sama seseorang kita ngechat dia terus menerus, cari informasi tentang dia, berusaha deket bagaimanapun caranya. Itu tidak baik, jika sayang simpan dalam hati dan doakan yang terbaik.

Kalau bisa deket syukur Alhamdulillah. Tapi jangan berlebih, ingat ya. Jadikan dia sahabat atau kakak yang bisa saling membantu, berbagi suka dan duka tanpa baperan. Silaturahmi terjalin dengan baik dan harga diri kita sebagai wanita muslim terselamatkan.

 

[td_smart_list_end]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *