Kamu ingat saat sekolah ? tentu kamu pasti ingat hal –hal yang membuat kamu sebal, hal yang membuat kamu malas pelajaran atau yang membuat kamu tidak ada semangat. Sekolah yang seharusnya kita bisa fokus belajar tapi malah bikin malas.

Sekolah sebenarnya tempat yang paling mengasyikan , tapi tetap saja tidak asyik ketika ada beberapa hal yang tidak kita suka. Dan tentunya banyak sekali yang membuat kita tidak betah di sekolah itu.

Dibawah ini mungkin salah satu contohnya.

1Guru Galak

zamzamblog.com

Ini yang selalu bikin siswa bertekuk lutut, mati kutu tanpa kata, hampir mereka takut seperti melihat hantu. Melihat saja kadang takut apalagi bertanya tentang pelajaran.

Biasanya para siswa ini akan memberi nama julukan kepada guru tersebut. Kadang julukan lucu, kadang juga julukan aneh. Uniknya guru yang seperti itu akan selalu diingat, tapi ingat galaknya, hehe.

2Teman yang Super Usil

tercerahkan.com

Bagaimana tidak sebal coba? Teman kita yang super usil, yang suka jahilin, suka nyontek pas ulangan atau suka pinjam PR pasti bikin kita sebal dan males.

Mereka seperti selalu ada ide untuk jahil, tidak peduli siapa korbannya, pokoknya senang gitu aja.

3Tugas Banyak

diarydiana12.blogspot.com

Buat kamu yang malas menulis pasti akan sebal ketika mendapat PR atau tugas yang banyak, secara nulis aja malas kok ngerjain.

Susahnya lagi PR itu juga perlu mikir,daripada mikir tidak ada hasilnya mending main saja,hehe. Ujung-ujungnya ya tetep pinjam pekerjaan temen.

4Ulangan yang Bersamaan

infopublik.id

Hari yang seperti itu hari yang cukup melelahkan, bagaimana tidak? Contoh, dalam sehari ada 5 mata pelajaran dan yang ulangan 4 pelajaran, trus bagaimana belajarnya coba?

Kamu yang pernah mengalami seperti ini tentu dulu pusing mau belajar yang mana. Ujung-ujungnya malas belajar dan nyontek teman.

5Ekstrakurikuler Wajib

smkn1purwojati.wordpress.com

Nah ini dia yang bikin sebal para siswa, ekstra yang tidak kita suka tapi wajib ikut, kalau tidak ikut dapat hukuman dari pembina ekstra. Salah satu contoh ekstra wajib yang paling tidak disukai dan disebeli ketika sekolah adalah pramuka. Iya atau iya?

Pramuka memang kadang sangat nyebelin, selain seniornya yang cerewet,galak dan banyak aturan, pramuka juga menuntut berpakain lengkap yang tidak sesuai dengan jiwa siswa.

Selain itu pramuka juga sering disuruh latihan PBB atau peraturan baris berbaris , latihan ini sangat menyebalkan,karena ketika ada salah satu anggota barisan yang salah, semua anggota barisan kena hukum atau mengulanginya

Eh jangan lupa kadang juga latihan di tempat yang panas lho.

6Peraturan Sekolah

smp-alazhar-banjar.blogspot.com

Peraturan atau tata tertib sekolah memang bikin kita harus patuh sepenuhnya, mau tidak mau harus patuh, karena kalau tidak patuh koensekuensinya adalah hukuman.

Contoh tata tertib sekolah yang cukup sering di sekolah yaitu seragam rapi, sepatu tidak boleh berwarna-warni, rambut pendek tidak boleh aneh-aneh, hukuman ketika datang terlambat dan masih banyak lagi pokoknya.

7Jadwal Pelajaran

raniaamina.blogspot.com

Jadwal memang kadang juga bikin sebal, bagaimana tidak? Jadwal pelajaran di satu hari yang semuanya pelajaran menghitung atau perlu berpikir berat akan membuat siswa pusing dan teler di setiap akhir pelajaran.

Satu hari bisa empat sampai lima pelajaran, bayangkan saja dari jam 7 pagi sampai jam 1 siang kita harus terus berpikir, belum ditambah cuaca kadang panas, guru yang tidak bersahabat , pokoknya setelah pelajaran hari itu berakhir rasanya seperti keluar dari penjara.

Nah, diatas merupakan beberapa contoh yang membuat kita sebal, capek dan malas. Kamu yang merasakan sekolah pasti sudah pernah merasakannya. Gimana? Masih kangen dengan masa-masa sekolah?

SHARE