Banyak lho suami yang takut terhadap istrinya karena alasan-alasan yang sebetulnya sangat tidak “laki-laki banget”.

Kalau anggapan selama ini laki-laki tidak takut terhadap apapun, itu salah. Terhadap hantu, laki-laki tidak takut. Terhadap preman, laki-laki akan balas pukul kalau dipukul, fisik lawan fisik.

Nah, kelemahan laki-laki justru ada pada perempuan. Dalam hal ini, suami istri. Kalau istri sudah mengarah pada kelima hal berikut ini, biasanya akan membuat suami serba salah.

Benarkah? Apa saja itu?

1Permintaan Cerai

muslimah.co.id

Entah mengapa banyak istri yang ketika marah dan kecewa sedikit saja langsung mengucap kata sakti, yaitu cerai. Emosi wanita memang lebih meledak-ledak.

Tentu saja hal ini bisa membuat suami kebat-kebit, khawatir jika sang istri benar-benar menggugat cerai dan membawa serta anak-anak.

2Cemburu Buta

azkapraditya.com

Istri mana pun akan berubah menjadi sangat menakutkan ketika sedang cemburu buta.

Mulai dari menuduh suami selingkuh, mengecek semua isi ponsel, akun sosial media suami, meneror untuk pulang cepat ke rumah, dan lain sebagainya.

3Kabur dari Rumah

ghiboo.com

Begitu suami pulang ke rumah, istri tidak ada, tidak terlihat batang hidungnya. Tentu saja ini menakutkan. Suami akan berpikir macam-macam, istrinya pergi meninggalkannya.

Apalagi kalau pergi begitu saja tanpa kabar berita, dengan kata lain, benar-benar kabur. Lalu tiba-tiba sudah berada di rumah orangtuanya. Kalau terjadi begini, pasti urusan bisa jadi lebih panjang.

4Menolak Berhubungan

caraterbarumengatasi.com

Masalah yang satu ini tentu saja membuat suami takut, karena merupakan kebutuhan biologis merupakan kebutuhan mendesak.

Bagaimana jika suami sedang berada di puncak syahwatnya namun istri menolak untuk melayani?

Itu sebabnya, para suami perlu mendidik istri agar berakhlak sholihah dan mengerti hukum-hukum agama, sehingga suami tak perlu takut mengenai hal ini karena istri sudah mengerti kewajibannya.

5Menuntut Kenaikan Belanja Bulanan

palembang.tribunnews.com

Istri mengeluh uang bulanan kurang apalagi sampai menuntut kenaikan belanja bulanan.

Wah, sudah tentu hal ini menakutkan bagi suami. Terutama bagi suami yang sudah memberikan 100% uang gaji pada istri. Kalau istri masih menganggapnya kurang, bisa jadi masalah baru yang berbuntut panjang.

SHARE