Menyenangkan sekali jika kita memiliki halaman yang luas dan dipenuhi dengan bunga-bunga. Wah, pastinya kita akan sangat betah sekali tinggal di rumah dan merawat semua tanaman-tanaman itu.

Apalagi jika taman yang ada di halaman kita diberi aneka ornamen yang membuatnya semakin indah.

Apa yang bisa kamu tambahkan pada taman di rumahmu? Pastinya beraneka macam bentuk dan jenisnya dong! Kita bisa tambahkan pancuran air di pinggir atau di tengah taman. Selain itu kita pun bisa membuat semacam jalan untuk berpijak yang dibuat dari susunan batu.

Dengan meletakkan batu-batu pijakan, maka kita akan semakin nyaman jika hendak bermain di taman.

Melihat kupu-kupu yang hinggap di dedaunan dan melihat bunga yang sedang menguncup dan bermekaran. Dan yang terpenting, saat hujan turun, alas kaki kita tidak kotor terkena beceknya tanah di sekitar.

Nah, supaya kamu punya gambaran mengenai batu pijakan yang dimaksud, mungkin ada baiknya jika kita melihat langsung bentuk-bentuknya. Langsung kita lihat dan nikmati yuk!

1Indah dengan Mozaik

architecturendesign.net

Salah satu batu pijakan yang bisa kita buat adalah batu pijakan berbentuk mozaik seperti di atas. Cara membuatnya mudah kok. Kita hanya perlu menyusun batu dengan warna yang berbeda dan dengan pola tertentu, untuk kemudian direkatkan menggunakan semen.

Selain sebagai tempat pijakan, kita pun bisa menggunakannya sebagai sarana refleksi. Wah, menyenangkan sekali kan bermain di tamannya. Suguhan indahnya kita dapatkan dari banyak hal yang ada di taman.

2Masih dengan Mozaik

architecturendesign.net

Tema mozaik memang bisa diperhitungkan untuk menjadi bentuk pijakan batu di taman kita. Seperti yang disuguhkan di gambar kedua ini. Penggunaan warna biru untuk membuat mozaiknya akan sangat kontras dengan warna di sekelilingnya.

Perbedaan yang mencolok inilah yang membuat tamanmu pada akhirnya menjadi sangat menarik. Dan tentunya, jalan setapak akan terlihat jelas. Membuat taman menjadi lebih berwarna. Kamu mau coba buat yang seperti ini?

3Disusun Membentuk Kaki pun Jadi Indah

architecturendesign.net

Ada juga lho pijakan yang seperti ini. Batu-batunya dibentuk menyerupai bentuk kaki. Yang membuat unik, karena ukuran kakinya berbeda-beda, ada yang kecil, ada juga yang besar.

Tapi, yang jadi pertanyaan, saat kita meletakkan kaki kita dipijakan, kaki kita sakit nggak ya? Kan ukuran batunya lumayan besar tuh. Jangan-jangan ini cuma digunakan sebagai ornamen taman saja. Jadi bukan tempat berpijak.

4Melangkah Jadi Menyenangkan

architecturendesign.net

Jika di tempat kita berpijak ada kata-kata penyemangatnya dan ada benda-benda lucu dan yang kita senangi, maka langkah kita menuju taman akan terasa sangat menyenangkan. Apalagi kalau berjalan-jalan di tamannya bersama orang-orang terkasih.

5Daun Berguguran

architecturendesign.net

Daun bintang yang berguguran, selalu nampak indah untuk menjadi hiasan. Sekalipun jika diaplikasikan menjadi sebuah pijakan seperti gambar di atas. Tetap terlihat indah kan? Malah jadi seolah-olah itu adalah daun yang berguguran dari tanaman yang ada di taman.

Menarik sekali ya idenya. Mungkin kita pun bisa menggunakan model daun yang lain atau bisa juga diganti dengan motif-motif bunga. Pokoknya kita bisa modifikasi dengan lainnya deh!

6Taman Penuh Cinta

architecturendesign.net

Bentuk pijakan terakhir yang sangat menarik adalah bentuk hati seperti ini. Kita bisa membuatnya dari batu-bata yang dibentuk dan direkatkan dengan semen.

Dengan pijakan seperti ini, maka taman di rumah kita akan dipenuhi dengan rupa-rupa cinta yang mewarnai sekelilingnya.

SHARE