Di zaman serba modern sekarang, banyak yang terlalu fokus dengan pekerjaan demi memenuhi kebutuhan yang bersifat sekarang namun cenderung banyak yang lupa dengan menabung demi masa depan.

Mungkin saat ini sudah mulai jarang kita temui seseorang yang dengan rajin menyisihkan uang penghasilannya ke dalam celengan karena lebih suka menabungnya di bank.

Namun dengan segala hal yang mulai ditawarkan di bank, ternyata tak menjamin juga seseorang bisa menghemat pengeluarannya untuk tabungan di masa depan kelak.

Apalagi dengan mulai banyaknya sistem pembayaran kredit seperti kartu gesek yang bersistem bayar kredit dengan mengambil uang tabungan pemilik, bagaiman bisa berhemat kan? Hehehe.

Padahal ketika seseorang sudah mulai tua dan tak mampu lagi bekerja, dia akan membutuhkan lebih banyak modal untuk hari tuanya, bahkan untuk anak cucunya juga.

Nah, dengan fenomena kekhawatiran seperti itulah maka kini telah banyak muncul juga berbagai jenis investasi uang dalam berbagai bentuk cara.

Dari model-model investasi tersebut diharapkan uang yang tersimpan dalam bentuk lain bisa digunakan sebagai bekal di hari tua esok. Apa saja kah model investasi-investasi tersebut?

Investasi Emas

Gold-Investment kiki widyasari
vibiznews.com

Investasi model ini kini memang sedang popular. Diakui oleh para pelakunya bahwa berinvestasi uang dalam bentuk emas batangan bisa memberikan banyak kemudahan untuk masa depan kelak.

Membeli emas dalam harga yang masih rendah untuk saat ini, dan kelak ketika butuh maka emas akan dijual dengan harga yang lebih tinggi tentunya dari saat membeli.

Kemudahan yang didapatkan antara lain, selain karena harga emas cenderung tetap dan bahkan semakin meningkat setiap tahunnya, penyimpanan juga tidak ribet dan lebih mudah dalam menjaga agar tak boros pengeluaran.

Investasi Tanah

Peluang-Usaha-Investasi-Tanah-Kaplingan
tabloidpeluangusaha.com

Tak dipungkiri bahwa harga tanah semakin bertambah tahun maka semakin naik pula. Sehingga bagi siapapun yang memiliki investasi rumah, kelak dia pasti akan mendapatkan keuntungan.

Apalagi jika tanah tersebut berada di tempat strategis, di pinggir jalan, atau memang di perumahan padat penduduk yang banyak sekali orang membutuhkan lahan..hmm, sebuah investasi yang menjanjikan bukan?

Investasi Rumah

rumah kontrakan 2
proposalrumahkontrakan.blogspot.com

Sama hal nya dengan tanah, tak jauh berbeda. Hanya saja, tak harus menunggu beberapa tahun lagi atau menjualnya kelak ketika sudah benar-benar sangat butuh, investasi rumah bisa dilakukan saat ini juga.

Jika rumah tersebut tidak ditempati, daripada mubadzir maka lebih baik dikontrakkan saja, dibayar tahunan atau bulanan terserah pemilik.

Dengan dikontrakkan maka pemasukan bisa mengalir tetap kepada pemilik, ditambah rumah ada yang menghuni dan pastinya tak akan jadi rumah kotor yang sepi kan?

Investasi Lahan

Gambar-Pemandangan-Sawah-yang-Indah-4
www.gambar-katakata.com

Sistem lahan di sini lebih mudah dan fleksibel, sesuai dengan bagaimana yang diinginkan pemiliknya. Bagi yang ingin ditanami sendiri bisa mendapatkan keuntungan tiap kali panen.

Dan bagi yang tidak mau mengolahnya sendiri bisa menyewakannya kepada pengusaha yang siap mengolahnya untuk bercocok tanam.

Intinya dengan memiliki investasi lahan di tempat yang strategis, subur, dan lingkungan baik maka dia bisa tetap mendapat keuntungan, tanpa menunggu menjualnya di kesempatan mendatang.

Jadi, kamu tertarik memulai investasi keuangan untuk masa depan dengan model yang mana?