Banyak orang berpendapat bahwa status jomblo itu kuno, ketinggalan jaman dan gak gaul, akhirnya menjadi bahan bully an seolah-olah jomblo adalah dosa besar yang harus segera diperbaiki.

Mereka yang begini biasanya emang sok banget kalau dah pacaran sudah gaul, laki banget atau gak dicurigai homo.

Padahal seseorangyang berstatus jomblo bukan berarti hidupnya tidak enak, bukan berarti hidupnya gak happy, gak fun dan gak gaul. Mereka bis ahave fun kok, bisa gaul juga, tergantung sich gaulnya itu gaul apa? Kalau gaul pacaran gaul yang gimana coba hayoo?

Coba dech diikir sejenak, kalau pacaran bukan gaul namanya tapi digauli, idih gak banget kan, so gaul bukan itu bukan harus pacaran.

Ingat semboyan ini guys, “Lebih baik ditertawakan karena belum menikah daripada sudah menikah malah tidak bisa tertawa”.  Sudah menikah tidak bisa tertawa ini biasanya contoh bagi mereka yang hamil duluan, hmmm gak enak kan?

Jadi jomblo bisa tetap happy kok, walaupun gak ada pacar, kamu bisa melakukan beberapa hal di bawah ini yang bisa bikin kamu have fun tanpa kehadiran seorang pacar.

1Prinsip No Women No Cry

eptechview.ttuhsc.edu

Yup, prinsip yang harus kamu hadirkan dalam diri kamu adalah no women no cry, gak ada cewek gak bakalan nangis kok, gak bakalan sepi, gak bakalan galau, gak bakalan sedih.Masih banyak hal yang bis abikin happy dan fun.

Tanamkan baik-baik dalam diri bahwa wanita bukan penjamin bahagia. Wanita juga bukan segalanya, tapi emang gak bisa dipungkiri bahwa segalanya juga berawal dari wanita.

2Tampilan Selalu Baru

ootdindo.com

Kalau prinsipnya udah bener, tampilannya yang juga harus bener. Rapikan diri, potong rambut, potong kuku, perawatan muka, olah raga rutin, cakep dech jadi tampil baru. Tampilan baru ini akan bikin kamu percaya diri, seolah-olah memasuki kehidupan baru.

Selain itu kamu juga akan kelihatan fresh, kelihatan berbeda, kelihatan lebih terawat dan tentunya orang akan memandang kamu jomblo happy, jomblo terawat dengan baik, jomblo yang gak ketinggalan jaman.

3Jalan-Jalan

store.malesbanget.com

Kalau sudah gaya dengan tampilan yang selalu update tinggal jalan-jalan keluar nyari angin segar, nyari inspirasi. Barang kali kalau kamu bosan dengan kerja, malamnya bisa nongkrong bersama teman sambil ngomongin masa depan.

Jalan-jalan gak harus mahal juga kok, paling kalau nongkrong di warung kopi cuma habis 10 ribu gak sampai.

Jalan-jalan ini tidak hanya bikin fresh pikiran kamu yang terlalu jenuh dengan ruangan,harus kamu tahu berada di ruangan seharian bisa bikin kamu minim kreatifitas lho.

Jalan-jalan bisa bikin kamu banyak ide, banyak inspirasi dan juga dapat memperoleh informasi.

4Hangout Bareng Teman-Teman

fitrikarinaa.blogspot.com

Sesekali dalam sebulan atau 2 bulan sekali kamu bisa hangout bareng temen-temen kamu. Misal kamu yang suka dengan pantai atau suka muncak ke gunung tentu akan bikin hidup kamu bahagia. Hangout bareng teman itu asyik banget.

Kamu bisa rehat sejenak dari pekerjaan, mata segar karena memandang hijaunya alam atau birunya lautan, pikiran kamu juga akan lebih tenang dan paling penting hati kamu juga bahagia dengan hidup walau status kamu jomblo.

5Eksis Di Medsos

remaja.suaramerdeka.com

Hal terakhir yang bisa kamu lakukan biar makin keren dan bahagia, kamu aktif dan eksis di media sosial. Perbanyak foto kamu di medsos,  ketika jalan-jalan, hang out atau lagi sibuk apa gitu semua upload di medsos kamu.

Dengan kamu eksis kamu akan dipandang orang lain akan terlihat bahagia, mereka juga akan berpikir “ini jomblo yang beda” atau ini jomblo berkualitas,hidupnya sendiri tapi bisa senang dan bahagia”.

Tentu dunk mereka yang galau merana karenca pacaran pasti iri dengan kamu jomblo yang bahagia.

Memang jombo bisa bahagia kok, kata siapa juga jomblo terus merana? So, bagi kamu yang jomblo, gak usah pusing mikir pacar, mikir kekasih, waktunya tiba pasti datang juga, so nikmati dan bahagiakan diri dengan status kita. Yuuk bahagia!