Untuk kamu yang pernah melewati masa-masa tahun 1995-2005, masih ingatkah tontonan di televise yang biasanya tayang setiap siang?

Mulai dari anak-anak sampai ibu-ibu, banyak yang menjadikan tayangan berikut ini sebagai tayangan favorit di jam istirahat. Bagaimana tidak, 7 telenovela ini berhasil menyita perhatian masayarakat Indonesia karena kisah cinta dan romantismenya yang menyentuh hati.

Apa saja telenovela yang sempat menjadi legenda ini? Yuk nostalgia.

1Maria Mercedes

hulu.com

Maria Mercedes menjadi salah satu telenovela favorit karena kisahnya yang sering membuat gemas, yaitu tentang perebutan harta dengan bumbu cinta sepasang pria dan wanita yang menjadi tokoh utama.

Maria Mercedes adalah gadis miskin yang di tinggalkan oleh ibunya, ayahnya juga seorang pemabuk karna itu dia bekerja sebagai penjual lotere dan bunga untuk menghidupi saudara-saudaranya. Sampai akhirnya Maria jatuh cinta pada Jorge Luis.

Telenovela ini mulai tayang pada tahun 1994, sekaligus menjadi awal mula legenda telenovela di Indonesia.

2Marimar

pinterest.com

Akibat aktris Thalia sukses bermain dalam telenovela Maria Mercedes, ia muncul kembali dalam satu telenovela baru yang ingin menyaingi kesuksesan sebelumnya, yaitu Marimar.

Marimar adalah seorang gadis lugu muda miskin yang tinggal dengan kakek-neneknya di sebuah pondok di pantai. Dia jatuh cinta dengan Sergio, putra seorang pengusaha kaya. Namun tidak mendapat restu dari orang tua Sergio.

Marimar tayang pada tahun yang sama dengan tayangnya Maria Mercedes, yaitu 1994. Telenovela ini berlangsung sampai 175 episode.

3Esmeralda

kapanlagi.com

Esmeralda (Leticia Calderon) yang terlahir lemah dan buta menyebabkan sang bunda menyingkirkan dan menukarnya dengan bayi laki-laki yang sehat agar sang suami tidak murka.

Diasuh oleh Dominggas, Esemeralda tumbuh menjadi gadis cantik yang baik hati. Sementara itu, Jose Armando (Fernando Colunga), anak yang diasuh oleh orang tua asli Esmeralda juga tumbuh menjadi pemuda tampan. Keduanya bertemu dan saling jatuh cinta.

Alur cerita yang mengharu-biru menjadi kekuatan telenovela ini. Terbukti sejak tayang pertama kali, telenovela ini paling banyak diputar ulang atas permintaan penggemar. Tayang pada tahun 1997.

4Rosalinda

causethestart.deviantart.com

Rosalinda adalah gadis penjual bunga dan dekorasi restoran, suatu hari dia bertemu dengan Fernando Jose seorang pria kelas atas yang bermain piano di sebuah restoran, mereka pun jatuh cinta, menikah dan punya anak yang bernama Erika.

Ibu tiri Fernando yang bernama Valeria ingin memisahkan mereka. Di sinilah keseruan kisah Rosalinda yang menjadi daya Tarik hingga tayangan ini sempat menjadi legenda baru pada tahun 1999.

5Amigos X Siempre

metro.pr

Telenovela ini bercerita tentang kehidupan sekolah yang bergengsi, cenderung kaku dan sangat represif. Pemilik sekolah ini adalah Julia Vidal yang sangat ketat.

Putri dari Fransisco, Ana, adalah gadis berusia 10 tahun yang sangat manis, cantik, sangat menyukai musik, mempunyai kekuatan magic, serta cerdas, tetapi dianggap tidak bisa berkomunikasi dengan baik karena trauma atas kematian ibunya.

Kedatangan pamannya, Salvador, Amanda dan anak angkatnya, perlahan membuat Ana merasa tidak sedih dan kesepian lagi.

Cerita berkembang menjadi pertempuran antara yang baik dan yang jahat, penindasan dan kebebasan, serta serangkaian petualangan dan percintaan Ana dan sahabat-sahabatnya.

6Carita De Angel

publimetro.co

Dulce Maria adalah seorang gadis berusia 5 tahun yang manis penuh dengan keceriaan, kasih saying, dan perasaan yang sangat halus. Setelah kematian ibunya, Luciano Larios (Ayah Dulce Maria) tenggelam ke dalam depresi dan tinggal di luar negeri selama beberapa tahun.

Ia meninggalkan putrinya dan orang-orang yang ia kasihi untuk menghilangkan stress akibat ditinggal mati istri tercinta. Dulce MarĂ­a pun tinggal di sekolah berasrama. Dulce maria selalu berimajinasi yang membuat penonton merasa gemas karena tingkahnya yang lucu.

7Betty La Fea

kaskus.co.id

Beatriz Aurora Pinzon Solano, alias Betty adalah seorang jenius ekonomi yang mampu menguasai banyak bahasa, ia berpenampilan tidak menarik tapi brilian dalam bekerja sebagai sekretaris di sebuah perusahaan mode.

Betty terus-menerus menghadapi cemoohan dari orang lain karena ia jelek, tapi ia membuktikan bahwa dirinya sangat diperlukan oleh presiden baru perusahaan tempat ia bekerja, Armando Mendoza.

Dia menjadi kaki tangan Armando dalam skema rahasia untuk menyelamatkan EcoModa dari kehancuran keuangan. Pada akhirnya, mereka pun terlibat nuansa romansa.

SHARE